17 Agustus 2017, KRL Rangkasbitung – Tanah Abang dan KA Rangkasbitung – Merak Gratis

Lebak- Guna memperingati hari kemerdekaan Republik Indonesia ke 72 PT KAI Daop 1 Jakarta akan menggratiskan tiket perjalanan KA lokal dan Kereta Rel Listrik (KRL) di wilayahnya khusus untuk penjualan dan keberangkatan hari Kamis, 17 Agustus 2017.
Senior Manager Humas PT KAI Daop 1 Jakarta, Suprapto mengatakan bagi pengguna jasa KRL di Jabodetabek dan sekitarnya, PT KAI Commuter Jabodetabek (KCJ) sebagai operator layanan KRL akan memberikan layanan KRL Gratis ini kepada seluruh pengguna KRL yang memakai Kartu Multi Trip (KMT), Tiket Harian Berjaminan (THB), dan kartu bank yang telah berkerjasama dan dapat digunakan untuk perjalanan KRL.
Layanan KRL gratis dapat dimanfaatkan masyarakat sepanjang hari pada 17 Agustus 2017, mulai keberangkatan KRL pertama hingga KRL terakhir tiba di tempat tujuan. Layanan ini juga berlaku untuk seluruh relasi KRL.
“Bagi masyarakat yang ingin melakukan perjalanan dengan KA lokal dan komuter secara gratis pada tanggal 17 Agustus mendatang, harus  mengikuti ketentuan yang berlaku bagi KA lokal/krl dan  memperhatikan keselamatan, keamanan, ketertiban, dan kenyamanan, baik saat mengantri tiket maupun dalam perjalanan dengan KA,” ujar Suprapto, ketika dihubungi Banten Hits, Selasa (15/8/2017).
Bukan hanya KRL, Kata Suprapto Kereta Api Lokal Rangkasbitung – Merak juga termasuk kedalam list penggratisan sehingga masyarakat Rangkabitung yang menggunakan transportasi KA pada 17 Agustus 2017 tidak akan dikenakan biaya pembelian tiket.
“Walaupun berlabel “gratis” namun demi keselamatan, keamanan, dan kenyamanan penumpang selama perjalanan, KA-KA lokal tersebut tetap akan mengangkut sesuai dengan batas kapasitas maksimum yang telah diatur dalam Keputusan Menteri Perhubungan No.8/2001 tentang Angkutan Kereta Api  pasal 10 yakni 150% dari okupansi,”jelasnya.
social position

Share this post

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *


Optimization WordPress Plugins & Solutions by W3 EDGE
Website Security Test