2018, Infrastruktur Jadi Fokus Pembangunan Pemkab Lebak

Lebak- Persoalan infrastruktur di Kabupaten Lebak memang belum menemui titik terang mengingat masih banyaknya ruas jalan maupun bangunan milik pemerintah daerah yang masih perlu diperbaiki.
Tahun 2018, Pemerintah yang dipimpin Iti Octavia Jayabaya – Ade Sumardi ini mengaku akan kembali menggenjot sektor Infrastruktur lantaran sesuai dengan tema pembanguan 2018.
Kepala Bidang Perencanaan, Pengendalian dan evaluasi pembangunan daerah Bapeda Lebak, Widi Ferdian mengatakan perbaikan infrastruktur merupakan salah satu upaya pemerintah daerah untuk meningkatkan laju ekonomi masyarakat.
“pembangunan infrastruktur juga diyakini mampu meningkatkan akses masyarakat terhadap pendidikan dan layanan kesehatan,”kata Widi ketika dihubungi BantenHits, Selasa (26/12/2017).
Menurutnya, Infrastruktur yang akan di bangun meliputi pembangunan jalan poros desa, peningkatan jalan Kabupaten, pemeliharaan jalan kabupaten, pembangunan Ruang Kelas Baru SD dan SMP, Rehab Ruang sekolah, Pembangunan Puskesmas Dengan Tempat Perawatan.
“penanganan Rumah Tidak Layak Huni (RTLH), Rehabilitasi Jaringan Irigasi, Pembangunan Sarana Air Bersih dan Sanitasi, Penanganan Kawasan Kumuh Perkotaan, Penataan Pasar Daerah juga turut dibangun,”sebutnya.
Kata Widi, untuk anggaran perbaikan infrastruktur 2018 saat ini masih dalam proses penajaman namun sambung Widi saat ini pihaknya tengah berupaya agar anggaran tidak kurang dari 25% dari total belanja daerah.
“Nilai pastinya akan kami sampaikan setelah APBD 2018 ditetapkan oleh DPRD Kabupaten Lebak, pada akhir bulan ini,”akunya.
social position

Share this post

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *


Optimization WordPress Plugins & Solutions by W3 EDGE
Website Security Test