238 Bidan PTT, Lulus Seleksi Menjadi Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS)

238 Bidan PTT, Lulus Seleksi Menjadi Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS)

Bupati Lebak Hj. Iti Octavia Jayabaya didampingi Wakil Bupati H. Ade Sumardi beserta jajaran menghadiri acara pengarahan peserta yang dinyatakan lulus seleksi Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) dari Pegawai Tidak Tetap (PTT) Kementrian Kesehatan di Lingkungan Kabupaten Lebak

Bupati Lebak Hj. Iti Octavia Jayabaya didampingi Wakil Bupati H. Ade Sumardi beserta jajaran menghadiri acara pengarahan peserta yang dinyatakan lulus seleksi Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) dari Pegawai Tidak Tetap (PTT) Kementrian Kesehatan di Lingkungan Kabupaten Lebak

Bupati Lebak Hj. Iti Octavia Jayabaya didampingi Wakil Bupati H. Ade Sumardi beserta jajaran menghadiri acara pengarahan peserta yang dinyatakan lulus seleksi Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) dari Pegawai Tidak Tetap (PTT) Kementrian Kesehatan di Lingkungan Kabupaten Lebak.

Acara yang digelar di Aula Multatuli Setda Lebak Banten, Kamis (2/3/2017) ini, Bupati menyampaikan pengangkatan Bidan Pegawai Tidak Tetap (PTT) menjadi Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) merupakan kerja keras kita semua yang harus disyukuri dan upaya Pemerintah Kabupaten Lebak yang terus memperjuangkan perubahan status Bidan Pegawai Tidak Tetap (PTT), harus direflesikan dengan kerja nyata dalam meningkatkan derajat kesehatan masyarakat di Kabupaten Lebak.

Bupati mengatakan peningkatan status kepegawaian ini di harapkan menjadi pemicu untuk meningkatkan kinerja yang lebih baik lagi bukan sebaliknya malah menurun.

“Kami harapkan saudara sadar bahwa saudara harus mampu menunjukan komitmen dan tanggung jawab moral terhadap konsekuensi dari pengangkatan saudara menjadi CPNS di Lingkungan Pemerintah Kabupaten Lebak.” Ungkapnya.

Lebih lanjut Bupati memaparkan peran Bidan Desa di kabupaten Lebak yang telah menunjukan dampak yang cukup signifikan terhadap peningkatan derajat kesehatan masyarakat, hal ini di tandai dengan adanya kecenderungan menurunnya jumlah kematian ibu dan anak dari tahun ke tahun.

Keberadaan Bidan Desa sendiri dijelaskan Bupati sebagai modal dalam menurunkan resiko kematian ibu hamil dan bersalin, dan juga resiko kematian bayi atau bayi terlahir dengan berat lahir yang rendah yang berpotensi mudah terserang penyakit yang berakibat kurangnya asupan gizi atau gizi buruk.

“Bidan Desa merupakan ujung tombak pelayanan kesehatan yang diharapkan untuk bersama-sama mewujudkan program Lebak Sehat, Lebak Cerdas dan Lebak Sejahtera sebagai komitmen Pemerintah kabupaten Lebak dan saya ucapkan selamat kepada Bidan Desa yang akan diusulkan dan diangkat menjadi CPNS”. Pungkasnya.

Beragam ekspresi kebahagiaan tampak pada para peserta yang telah dinyatakan lulus seleksi Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) salah satunya dari Bidan Desa PTT dari Puskesmas Baros mengungkapkan rasa bangga akan kinerja pemerintah yang telah memperjuangkan statusnya menjadi Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS).

“Ini serasa mimpi, berkat perjuangan ibu Bupati kami telah mencapai titik ini”. Ungkap dengan harunya.

Bidan Desa PTT yang dinyatakan lulus seleksi menjadi Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) di kabupaten Lebak berjumlah 238 orang berdasarkan Keputusan Menteri Pendayagunaan aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi Nomor 7 Tahun 2017 Tentang Penetapan Kebutuhan Pegawai Negeri Sipil dan Program Pegawai Tidak tetap kementrian kesehatan di lingkungan Pemerintah Provinsi/kabupaten/Kota Tahun Anggaran 2017 dan Surat Menteri Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi No. R/170/S.SM.1.00/2017 Tanggal 02 Februari 2017.

social position

Share this post

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *


Optimization WordPress Plugins & Solutions by W3 EDGE
Website Security Test