677 CALON JEMAAH HAJI MENGIKUTI BIMBINGAN MANASIK

Lebak – Sebanyak 677 calon jamaah haji Kabupaten Lebak akan diberangkatkan pada akhir Agustus tahun ini, keberangkatan tersebut terbagi menjadi dua kloter, sebanyak 393 orang tergabung dalam kloter 60 embarkasi Soekarno Hatta yang akan diberangkatkan pada tanggal 23 Agustus 2017 dan sebanyak 276 orang akan bergabung ke dalam kloter 62 embarkasi Soekarno Hatta yang akan diberangkatkan pada tanggal 24 Agustus 2017.
Keberangkatan calon jemaah kloter 60 akan diberangkatkan pada hari Rabu, 23 Agustus 2017 pukul 09.00 pagi di Pendopo Kabupaten Lebak. Hal itu disampaikan Bupati Lebak Iti Octavia Jayabaya pada saat membuka bimbingan manasik haji Kabupaten Lebak tahun 2017 di Masjid Agung Al A’raf Rangkasbitung, rabu (12/7/17).
“Bagi para calon jemaah haji yang belum bisa berangkat pada tahun ini kiranya untuk tetap bersabar disertai tawakal kepada Allah SWT, Semoga pada tahun yang akan datang semuanya senantiasa diberikan kesehatan dan kekuatan untuk dapat berangkat ke tanah suci menunaikan rukun Islam yang kelima dan menjadi haji yang mabrur”. tambahnya
Kepala Kantor Kementerian Agama Kabupaten Lebak Encep Syhafrudin Muhyi menyampaikan, semua yang mengikuti bimbingan manasik haji selanjutnya akan dilakukan pemeriksaan kesehatan sekaligus imunisasi miningitis.
“Ibadah haji sebagian besar memerlukan kesiapan fisik, mental dan kesehatan oleh karenanya setiap calon jemaah haji harus berusaha menjaga kesehatan fisik”. katanya
Selain itu Encep menambahkan, ibadah haji adalah ibadah yang tata caranya sudah ditentukan oleh syariat, maka setiap calon jemaah haji harus menguasai secara menyeluruh tentang tata cara ibadah haji baik yang menyangkut masalah rukun, wajib haji dan sunnahnya.
social position

Share this post

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *


Optimization WordPress Plugins & Solutions by W3 EDGE
Website Security Test