AGROWISATA KEBUN TEH CIKUYA

LEBAK – Bagi warga Banten tidak perlu pergi jauh ke wilayah Jawa Barat atau lainnya untuk menikmati keindahan agro wisata Kebun Teh, di wilayah Selatan Lebak tepatnya di Kampung Cikuya, Desa Hegarmanah, Kecamatan Cibeber, Kabupaten Lebak, ada sebuah perkebunan Teh Organik yang dikelola oleh PT. Harendong Green Farm dengan luas areal sekitar 120 Ha, yang dibuka sejak tahun 2006
infrastruktur untuk menuju kp. cikuya ds. hegarmanah kec. cibeber sudah cukup baik jadi  tidaklah begitu sulit bisa sampai ke lokasi wisata agro ini, ditambah lagi sepanjang perjalanan menuju ke perkebunan ini wisatawan bisa melihat  keindahan alam Lebak selatan, mulai dari Pantai, Pegunungan dan berbagai keindahan lain. kata bupati lebak iti octavia jayabaya dalam kunjungannya ke kebun teh pertama di Kabupaten lebak yang didampingi wakil bupati ade sumardi dan Ketua Dekranasda Muhammad Farid Dermawan.
Tidak hanya berkunjung ke perkebunan teh, Iti Octavia juga melihat proses pengolahan teh yang diproduksi PT Harendong Green Farm diantaranya teh oolong yang diberi nama Banten Tea, teh ini banyak digemari masyarakat, selain rasanya nikmat juga berkhasiat memperlancar pencernaan dan membantu proses diet.
“bagi wanita biasanya minum teh ini untuk membantu proses diet, sedangkan bagi pria meminum teh ini secara berkala dapat menjaga keseimbangan darah dan menurunkan tekanan darah tinggi dan dapat menurunkan kolesterol dan mencegah kanker dikarenakan mengandung antioksidan yang tinggi.” kata presiden direktur PT Harendong Green Farm, Alexander Halim.
Daun teh yang diproduksi PT Harendong Green Farm berbeda dengan pabrik yang dihasilkan perusahaan lain, dikarenakan PT Harendong Green Farm merupakan perkebunan teh pertama yang menghasilkan teh organik.
“Di sini teh ditanam tumbuh secara alami tanpa menggunakan pupuk sedikit pun dan diolah secara organik dengan menggunakan pucuk teh dan dua daun untuk menghasilkan teh terbaik,” tambah Alexander.
Selain menghijaukan pandangan dengan melihat keindahan kebun teh yang berjajar rapi, suasana sejuk dan dingin juga bisa didapatkan, kebun ini tak kalah dengan kebun teh yang ada di Jawa Barat, udara disekitar perkebunan ini masih sangat bersih dan terawat, sehingga wisatawan bisa menikmati udara yang sangat segar.
social position

Share this post

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *