Apel Nasional Nusantara Bersatu

Apel Nasional Nusantara Bersatu

Bhinnekatunggalika
LEBAK
,- Ribuan masyarakat dari berbagai macam elemen memadati Alun-alun Rangkasbitung Kabupaten Lebak mengikuti Apel Nasional Nusantara Bersatu yang di gelar Kodim 0603 Lebak Rabu (30/11/16).

Turut hadir Bupati Lebak Iti Octavia Jayabaya, Wakil Bupati Lebak Ade Sumardi beserta unsur FORKOPIMDA, tokoh masyarakat, tokoh lintas agama, mahasiswa, pelajar dan ORMAS.

Peranan wawasan kebangsaan dalam menumbuhkan cita-cita negara kesatuan Republik Indonesia (NKRI) menjadi salah satu point utama yang disampaikan bupati lebak pada saat sambutan Apel Nasional Nusantara Bersatu.

Bupati Iti menambahkan Indonesia dalam perjalanannya menuju kedewasaan dalam bernegara dan berbangsa terus mengalami ujian, dalam upaya menghadap hal itu, dalam perkembangan modern sekarang Pancasila sebagai nilai luhur kebijakan kehidupan berbangsa dan bernegara.

Deklarasi nusantara bersatu diucapkan oleh seluruh peserta upacara dan tamu undangan kemudian dilanjutkan dengan penandatanganan deklarasi oleh bupati lebak, Ketua DPRD, DANDIM 0603, KAPOLRES, Ketua Pengadilan Negeri, KEJARI, Ketua MUI, Tokoh Masyarakat dan LSM/ormas.

Pertunjukan marching band, barongsai, angklung baduy serta atraksi dari polisi cilik mewarnai dan menambah kebersamaan masyarakat yang hadir di Area Alun- alun Kota Rangkasbitung Kabupaten Lebak. KEK

social position

Share this post

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *