Badan Pusat Statistik RI Bekerja Sama Dengan Pemkab Lebak

Badan Pusat Statistik RI Bekerja Sama Dengan Pemkab Lebak

statistik

Pemerintah Kabupaten Lebak melakukan kerja sama dengan Badan Pusat Statistik Kabupaten Lebak tentang penyediaan, pemanfaatan serta pengembangan data, informasi statistik dan sumber daya manusia, senin (27/3/17) di kantor Badan Pusat Statistik (BPS) Jakarta Pusat.

Kerjasama yang dilakukan pertama kali di Indonesia ini dituangkan dalam nota kesepahaman Bupati Lebak iti octavia jayabaya sebagai atas nama pemerintah Kabupaten lebak dengan Sekretaris Utama BPS Dedi Walujadi, disaksikan Kepala BPS Republik Indonesia Suhariyanto.

Suhariyanto mengapresiasi kedatangan jajaran dari pemerintah Kabupaten lebak dalam kerjasama ini salah satunya pengiriman tugas belajar ke STIS bagi pelajar dan peningkatan sumber daya manusia berupa pelatihan bagi aparatur.

“Mudah-mudahan kami bisa membalas kunjungan ini agar lebih mengetahui secara langsung kondisi pembangunan di Kabupaten Lebak”. ujar Kepala BPS RI.

Dalam diskusinya Iti Octavia Jayabaya menyampaikan, data dan informasi statistik sangat diperlukan untuk melakukan perencanaan, pelaksanaan, pemantauan dan evaluasi dalam rangka pembangunan di Kabupaten Lebak.

“Kami sangat membutuhkan data dan informasi statistik dalam menunjang kelancaran pelaksanaan tugas.” kata Bupati Lebak.

Nota kesepahaman ini bertujuan untuk meningkatkan komitmen kerja sama dan sinergitas antara pemkab lebak dengan BPS dalam rangka penyediaan, pemanfaatan serta pengembangan data, informasi statistik, sumber daya manusia dan pengembangan kerjasama Kelembagaan lainnya yang telah disepakati.

social position

Share this post

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *


Optimization WordPress Plugins & Solutions by W3 EDGE
Website Security Test