Besok, Pemkab Lebak Salurkan Bantuan Korban Kebakaran Di Sobang

Lebak- Puluhan Rumah di desa Sukamaju Kecamatan Sobang Kabupaten Lebak hangus terbakar bahkan belasan diantaranya rata dengan tanah tak tersisa.
Pantauan dilapangan, korban kebakaran yang diakibatkan oleh tabung gas LPG tersebut banjir bantuan mulai dari BPBD Lebak, relawan , DPRD Provinsi Banten Sanuji Pentamarta hingga pemerintah Kabupaten Lebak.
Kepala Dinas Sosial Kabupaten Lebak Eka Dharmana Putra mengatakan pemerintah Kabupaten Lebak sudah menyiapkan bantuan untuk korban kebakaran di Sobang melalui anggaran BTT tahun 2017 yang bekerjasama dengan Baznas.
Kata Eka, untuk rumah yang kondisinya semi permanen akan mendapatkan bantuan sebesar Rp. 22, 2 juta setiap unitnya, rumah panggung Rp. 15 Juta dan ringan sebesar Rp. 10 juta.
“Besok Rabu (29/11/2017) yang menyerahkan langsung Ibu Bupati Lebak,”kata Eka kepada awak media.
Menurutnya saat ini korban kebakaran terpaksa harus mengungsi di tenda darurat yang disediakan BPBD Lebak lantaran beberapa rumah sudah tidak layak huni.
“Dapur darurat juga sudah disiapkan oleh pemkab, kita bersama BPBD berupaya agar stok pangan tetap tersedia,”pungkasnya.
social position

Share this post

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *


Optimization WordPress Plugins & Solutions by W3 EDGE
Website Security Test