Betonisasi Jalan Rangkasbitung Gunung Kancana Malingping Hampir Rampung

Betonisasi Jalan Rangkasbitung Gunung Kancana Malingping Hampir Rampung


LEBAK
,- Dalam melaksanakan peningkatan struktur dan peningkatan kapasitas pada ruas jalan Rangkasbitung, Sajir, Gunung Kencana yang merupakan akses jalur penghubung antara Rangkasbitung menuju Malingping dengan total panjang sekitar 72 Kilo Meter telah terselesaikan dengan baik, peningkatan tersebut dapat terselesaikan sesuai target pada tahun 2016. Namun dalam penyelesaiannya masih ada sekitar 1,2 kilo meter yang belum tertangani yakni ruas jalan Rangkasbitung-Sajir.

Dikatakan Kepala Bidang Perencanaan Dan Evaluasi Irvan Suyatupika pada Dinas Bina Marga Kabupaten Lebak bahwa peningkatan akses jalan tersebut dilakukan sesuai target yang telah ditentukan, alhasil ruas jalan Rangkasbitung – Malingping yang memiliki panjang sekitar 72 Kilo Meter tersebut kondisinya sudah terselesaikan sekitar 99 %.

“Alhamdulillah pada tahun 2016 ini jalan tersebut sudah dalam kondisi mantap. Anggaran penanganan dengan peningkatan struktur (Rigid Pavement)dan peningkatan kapasitas (Pelebaran Jalan) dari tahun 2014 lalu menghabiskan anggaran sebesar kurang lebih 250 Milyar, dan pada tahun ini pelaksanaannya telah dinyatakan selesai hingga mencapai kondisi maksimal,”jelas Irvan.

Sementara selain dibiayai oleh anggaran APBD, Pemerintah Daerah Kabupaten Lebak telah menerima CSR fisik pembangunan yang diberikan oleh PT Mulya Kuarsa Anugrah sepanjang 7 Kilo Meter dan PT Cemindo Gemilang sepanjang 3,7 Kilo Meter.

“Dengan terselesaikannya jalur ini, akses menuju malingping bayah akan semakin mudah ditempuh, sehingga para pengendara tidak lagi dibebani rasa lelah saat melintas jalur tersebut akibat jalan rusak dan berlubang. Alhamdulillah sesuai target kita nyatakan jalur Rangkasbitung – Malingping sudah mencapai 99 %,” Pungkas Irvan. (Na)

social position

Share this post

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *


Optimization WordPress Plugins & Solutions by W3 EDGE