BLK Lebak Diklaim Sarana Tukar Informasi Lowongan Pekerjaan

Lebak- Kepala Dinas Tenaga Kerja dan Transmigrasi (Disnakertrans) Kabupaten Lebak mengklaim Balai Latihan Kerja (BLK) merupakan sebuah sarana agar masyarakat bisa bertukar informasi mengenai lowongan pekerjaan.
Kepala Dinas Tenaga Kerja dan Transmigrasi Maman Suparman mengatakan angka pencari kerja di Kabupaten Lebak mencapai 10.399  orang, hal ini disebabkan dengan tidak seimbangnya antara persediaan lowongan kerja dengan kebutuhan tenaga kerja.
“Dengan diresmikannya gedung BLK ini Masyarakat bisa bertukar informasi mengenai pekerjaan,”kata Maman saat peresmian gedung UPTD BLK Kabupaten Lebak di Sanggar Kegiatan Belajar (SKB) Jl raya Cipanas kecamatan Sajira, senin (11/12/17)
Menurutnya Saat ini juga BLK Kabupaten Lebak sedang melaksanakan pelatihan  keterampilan pelatihan otomotif roda dua dan pelatihan komputer yang ikuti oleh 40 orang, pelatihan itu  dilaksanakan selama 16 hari dari tanggal 4-20 Desember 2017.
“Mereka akan dicetak agar bisa membuat usaha sendiri dan membuka peluang bekerja untuk masyarakat lainnya,”ujarnya.
Sementara Sekertaris Daerah (Sekda) Kabupaten Lebak Dede Jaelani mengatakan gedung BLK ini merupakan UPTD yang secara operasional penunjang tugas Dinas Tenaga Kerja dan Transmigrasi yang mendukung program unggulan Pemerintah Kabupaten Lebak dalam meningkatkan kualitas dan produktivitas tenaga kerja sumber daya manusia yang handal dan berdaya saing.

“Bagi masyarakat yang telah mengikuti pelatihan di BLK agar bisa menciptakan lapangan pekerjaan dengan berwirausaha Mandiri,”katanya.

Kata Dede Pertumbuhan ekonomi yang berkelanjutan telah membawa perubahan penting dalam proses produksi dan kebutuhan atas berbagai keterampilan di tingkat individu dan perusahaan, tersedianya keterampilan bagi perusahaan serta relevansinya keterampilan yang dimiliki oleh seseorang penting untuk menjamin perusahaan tersebut peluang ekonomi yang baik dengan mempunyai pekerja yang memadai.

“Balai latihan kerja (BLK) sebagai penyedia program pelatihan yang dapat meningkatkan peranan strategis dalam keterampilan dan produktivitas sejalan dengan kebutuhan masyarakat atau perusahaan,”pungkasnya.

social position

Share this post

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *


Optimization WordPress Plugins & Solutions by W3 EDGE
Website Security Test