BRI Rangkasbitung Klaim 93 Persen Bantuan PKH Telah Disalurkan

Lebak- Penyaluran dana bantuan Program Keluarga Harapan (PKH) melalui Bank BRI Cabang Rangkasbitung kepada 35.678 penerima manfaat di Kabupaten Lebak sudah mencapai 93 persen terhitung penyaluran terakhir pada Senin (28/8/2017) sejak dilaunching pada 8 Agustus 2017 lalu.
Pimpinan Cabang BRI Rangkasbitung Edi Siswanto menyatakan, untuk mensukseskan  bantuan PKH bagi warga tidak mampu dan tepat sasaran Bank BRI terus berupaya melayani hingga hari libur tetap melakukan pelayanan.
“Untuk melayani ribuan penerima bantuan PKH ini petugas BRI bekerja dari pagi sampai malam bahkan dihari libur Sabtu dan Minggu kami tetap nelayani,” kata Edi, ketika dihubungi Banten Hits, Selasa (29/8/2017).
Edi mengaki BRI juga membentuk pendamping yang tugas dan fungsinya melakukan evaluasi dan ferivikasi data penerima juga memastikan program penyaluran bantuan dari BRI ke masyarakat bisa berjalan dengan baik sesuai harapan.
“Pendamping dari BRI atau petugas BRI lainnya tidak pernah melakukan pungutan terhadap bantuan PKH. Malah BRI membuatkan kartu ATM dan buku tabungan kepada penerima bantuan secara gratis,” ujarnya.
Selain itu, penyaluran bantuan PKH bukan hanya di tempat ATM yang ada disetiap unit BRI di Lebak juga di agen-agen BRIling.
“Bagi agen BRIling yang menyalurkan bantuan PKH, kita berikan fee sebesar Rp 1000 seriap transaksi,” terangnya.
social position

Share this post

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *