Buka Porkab II, Bupati Iti Ajak Masyarakat Bangkitkan Gairah Olahraga

Lebak- Bupati Lebak Iti Octavia Jayabaya meminta seluruh warganya untuk kembali membangkitkan gairah berolahraga di tanah Multatuli. Hal tersebut diungkapkan Iti saat membua Porseni Kabupaten (Porkab) II Kabupaten Lebak tahun 2017 di Stadion Ona, Senin (24/7/2017).
“Melalui Pekan Olahraga kabupaten  Lebak tentunya bukan hanya untuk menumbuhkan merangsang dan mengembangkan prestasi atlet-atlet daerah, tetapi secara lebih luas mampu membangkitkan kegairahan masyarakat terhadap olahraga prestasi,”kata Iti.
Menurutnya, dengan olahraga akan terbangun jiwa persatuan ketangguhan semangat pantang menyerah untuk mewujudkan bangsa yang berkarakter dan memiliki daya saing.
“Selama ini Lebak diam diam saja, dengana da Porkab ini kita tunjukan di Porprov yang akan datang bahwa Lebak bisa juara,”tegasnya.
Iti mengakui digelarnya porkab merupakan salag satu upaya pemerintah daerah untuk menjaring atlet-atlet yang akan dipersiapkan pada Pekan Olahraga Provinsi ke V tahun 2018 di Kabupaten Tangerang dan kejuaraan nasional pada tahun 2020 di provinsi Papua.
“juga untuk menjalin silaturahmi masyarakat agar lebih bersatu dalam segala bidang,”katanya.
Sementara Kepala Dinas Pemuda dan Olah raga (Dispora) Kabupaten Lebak, Uus Sutisna mengatakan Porkab ini diikuti oleh 28 Kecamatan yang ada di Kabupaten Lebak dimana mereka  siap bertanding dan bertarung untuk memperebutkan 202 medali emas, 202 medali perak dan 243 medali perunggu dengan mempertandingkan 12 cabang olahraga diantaranya atletik, catur, futsal, karate, pencak silat, bulu tangkis, sepak bola, sepak takraw, taekwondo dan tenis meja.ㅤㅤ
“atlet atau Kontingen Kecamatan yang belum berhasil memperoleh prestasi, agar tidak berkecil hati dan patah semangat karena masih banyak kesempatan untuk kembali mengejar ketertinggalan,”imbuhnya.
Untuk diketahui, sebelum membuka secara resmi Porkab, Bupati Lebak Iti Octavia Jayabaya menyaksikan pawai defile setiap kecamatan di Kabupaten Lebak  yang digelar oleh Dispora. (Fariz)
Caption : Bupati Lebak dan Wakil Bupati Lebak ketika menyaksikan pawai defile sebelum pembukaan porkab.
social position

Share this post

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *