Bupati Iti Lantik 301 PNS Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Lebak

Lebak- Sebanyak 301 Aparatur Sipil Negara (ASN) dilingkungan pemerintah daeerah khususnya Dinas Pendidikan dan Kebudayaan (Dindikbud) resmi dilantik Bupati Lebak Iti Octavia Jayabaya di Pendopo Bupati Lebak , Senin (7/8/2017).
Iti mengatakan rotasi dan mutasi yang melantik esselon IV sebanyak 8 orang, Kepala Sekolah SD 214 orang, Kepala Sekolah SMP 57 orang, Penilik 9 orang dan Pengawas Sekolah 13 Orang ini bertujuan agar peningkatan kerja terus diterapkan.
“Rotasi itu hendaklah dimaknai dari sudut kepentingan organisasi, juga sebagai pembenahan dan pemantapan dalam rangka meningkatkan kinerja dan penyelenggaraan tugas serta pelayanan yang maksimal,”Kata Iti dalam sambutan.
Menurutnta, rotasi ini juga dilakukan untuk pengisian jabatan yang mengalami kekosongan karena pejabat sebelumnya telah mencapai Purna Bakti.
“Laksanakan  tugas dan fungsi sebagai Aparatur sipil negara yang memiliki integritas, profesional, netral serta menyelenggarakan pelayanan publik dengan sebaik-baiknya,”imbuhnya.
Sementara Kepala Badan Kepegawaian, Pendidikan dan Pelatihan Edi Wahyudi menambahkan, kepala sekolah merupakan tugas tambahan dari PNS dengan jabatan guru sebagaimana diatur dalam peraturan menteri pendidikan nasional no 28 tahun 2010 tentang penugasan guru sebagai kepala sekolah atau madrasah.
“Pengukuhan ini dilakukan selain menggisi kekosongan kepala sekolah karena purna bakti, juga dalam rangka penyegaran yang diperlukan untuk menciptakan pola kerja yang efisien dan efektif.” kata Edi Wahyudi.
social position

Share this post

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *