Bupati Iti Lepas 672 Jemaah Haji Asal Kabupaten Lebak

Lebak- Sebanyak 672 Jemaah calon haji asal Kabupaten Lebak diberangkatkan ke tanah suci untuk melaksanakan Ibadah Haji, Rabu (23/8/2017).
Bupati Lebak Iti Octavia Jayabaya mengatakan pemberangkatan haji pada tahun ini mengalami peningkatan yang cukup signifikan sehingga daftar antri haji di Kabupaten Lebak juga terus berkurang.
“Alhamdulillah ada peningkatan jadi pemberangkatan tahun ini harus dipertahankan,”kata Iti saat melepas jemaah calon haji di Pendopo Bupati Lebak.
Menurutnya, selama ini pemerintah daerah terus mengupayakan penambahan kuota baik dengan secara lisan ataupun tulisan.

“Kendalanya saat ini di Lebak minim perbankan yang bisa melakukan penerimaan jemaah haji, sedangkan luas wilayah yang cukup besar dan masyarakat sulit untuk mendaftar haji,”ungkapnya.

Iti mengharapkan pemerintah provinsi ataupun pusat bisa mendengar apa yang disampaikan, dan kuota haji di Lebak bisa ditambah untuk tahun depan
“Kita berharap pemberangkatan jemaah haji setiap tahun nya bisa bertambah,”katanya.
Iti juga menghimbau agar seluruh jemaag calon haji asal Kabupaten Lebak bisa menjaga kesehatan dan mengikuti petunjuk petugas haji sehingga pelaksanaan nya bisa sesuai kaidah-kaidah yang sudah ditentukan.
“Semoga bisa menjadi haji yang mabrur dan kembali ke Lebak dengan keadaan sehat,”imbuhnya.
Sementara Kepala Kementerian agama (Kemenag) Kabupaten Lebak Encep Saprudin Muhyi mengatakan tahun 2017 ada 2 kloter pemberangkatan yakni kloter 60 berangkat pada Rabu (23/8/2017  pukul 10.00 WIB dan klotet 62 berangkat pada pukul 03.00 WIB dini hari dengan petugas yang juga ikut berangkat sebanyak 10 petugas.
“Kita berharap seluruh jemaah haji bisa melaksanakan ibadah dengan lancar dan pulang dalam keadaan selamat,”jelasnya.
social position

Share this post

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *