Bupati Iti Mesjid Di Lebak Jadi Sarana Pendidikan

Lebak – Bupati Lebak Iti Octavia Jayabaya menghadiri peresmian Mesjid Maulana Yusuf yang bertempat di Komando Distrik Militer (Kodim) 0603 Lebak, Jumat (4/8/2017).
Iti mengatakan Mesjid Maulana yusuf ini merupakan mesjid kebanggan seluruh TNI di Kabupaten Lebak mengingat sejak tahun 2012 direncanakan akan direhabilitasi pada tahun 2017 bisa selesai dilaksanakan.
“Kalau mengingat ke jaman dulu, mesjid ini bukan cuma untuk tempat ibadah melainkan menjadi sarana pendidikan , syiar islam dan kegiatan islamic lainnya,”kata Iti saat memberikan sambutan.
Menurutnya, mesjid Maulana yusuf juga harus bisa mengacu pada mesjid lainnya sehingga rasa memiliki seluruh masyarakat bisa terbangun kondisi mesjid menjadi lebih hidup.
“Masyarakat juga bisa memanfaatkannya dan menjaga bersama-sama,”katanya.
“Saya harap mesjid ini juga bisa membawa berkah untuk semua masyarakat,”tambahnya.
Komandan Korem (Danrem)  064/ Maulana Yusuf Banten Kolonel CZI Ito Hediarto meminta masyarakat kokoh dan solid dalam menjaga keutuhan Negara Kesatuan Republik Indonesia. Pasalnya saat ini banyak ancaman yang mulai merangsak masuk kedalam kehidupan sehari-hari.
“Kita harus solid sehingga tidak ada lagi orang-orang yang masuk Ke Banten untuk melakukan pemberontakan,”katanya.
Kata Ito, Pemerintah Kabupaten Lebak bersama dengan Kodim harus seiring sejalan dalam mewujudkan percepatan pembangunan sehingga segala konflik yang terjadi dan ingin menghalangi pembangunan bisa diminimalisir.
“Yang terpenting pembangunan bisa berjalan dengan kondusif,”katanya.
Sementara Komandan Kodim 0603 Lebak Letkol Arh Syafa’ Susanto mengatakan masjid maulana yusuf sudah diagendakan akan direhab sejak tahun 2012 lantaran kondisinya yang juga memprihatinkan.
“Memang kondisinya sering banjir ketika hujan dan tidak sanggup menampung banyak jemaah karena memang masyarakat juga banyak yang menggunakan,”katanya.
Kata Syafa’ baru pada tahun 2017 ini rehabilitas masjid bisa terlaksana dengan anggaran dari semua pihak mulai dari donatur , anggota TNI hingga Tokoh masyarakat Lebak Mulyadi Jayabaya.
“Alhamdulillah selesai dikerjakan dalam kurun waktu 45 hari saja,”katanya.
social position

Share this post

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *


Optimization WordPress Plugins & Solutions by W3 EDGE
Website Security Test