Bupati Iti Sebut Perpustakaan Saidja Adinda Edukasi Wisata Masyarakat Lebak

Lebak- Bupati Lebak Iti Octavia Jayabaya resmi mengoperasikan gedung Dinas Kearsipan dan Perpustakaan Saidja Adina yang terletak di Jalan RM. Nataatmadja Kelurahan Rangkasbitung Barat kecamatan Rangkasbitung Kabupaten Lebak, Rabu (27/12/2017).
Iti mengatakan peresmian gedung yang berbentuk leuit ini bertujuan agar masyarakat bisa memanfaatkan nya untuk destinasi wisata yang berbasis edukasi. Dimana objek wisata edukasi ini terintegrasi dengan museum multatuli, dan objek wisata budaya atau wisata wisata alam yang terbentang mulai dari cipanas, lebak gedong, gunung kencana hingga pantai sawarna.
 
“Saya ingin Masyarakat Lebak memiliki segudang Ilmu dan gemar membaca,”kata Iti saat meresmikan Perpustakaan Saidja Adinda.
 
Menurutnya, untuk mendongkrak tingkat literasi masyarakat, perpustakaan saidjah – adinda menjalin kerja sama dengan berbagai pihak terkait dalam mengembangkan perpustakaan yang ada di desa, sekolah dan di instansi pemerintah. termasuk kerjasama dengan pemerintah pusat melalui gerakan indonesia membaca  atau disingkat g.i.m.
“Kita harus bangga menjadi warga Lebak yang masih mengedepankan adat lokal dengan mengedepankan pemikiran yang kekinian,”ucapnya.
Iti mengharapkan kunjungan masyarakat ke Perpustakaan Saidja Adinda tidak hanya sekedar kunjungan biasa namun mau membaca dan menelaah isi dari ribuat buku yang terdapat didalamnya.
“Kita Optimis Lebak cerdas bisa terwujud,”katanya.
Sementara Kepala Dinas Kearsipan dan Perpustakaan Saidja Adinda mengatakan saat ini didalam perpustakaan telah mengoleksi 17.000 jenis buku dengan total 40 ribu eksemplar dan sudah terintegrasi dengan sistem online.
“Kita akan imbangi untuk e-book karena kita ingin Masyarakat juga mengunjungi gedung yang penuh makna dan sejarah lokal ini,”pungkasnya.
social position

Share this post

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *


Optimization WordPress Plugins & Solutions by W3 EDGE
Website Security Test