Bupati Lebak Menerima Kunjungan BPK RI

Bupati Lebak Menerima Kunjungan BPK RI

Bupati Lebak Menerima Kunjungan BPK RI
LEBAK
, Bupati Lebak, Hj. Iti Octavia Jayabaya didampingi Sekda Lebak, H. Dede Jaelani, Kepala DPKAD Hj. Rina Dewiyanti dan Inspektur Inspektorat Lebak, Halson Nainggolan menerima Tim Badan Pemeriksa Keuangan (BPK RI), diruang kerja nya, Rabu (14/9/2016).

Dalam audiensi tersebut, BPK yang dipimpin Ibu Diana, akan melakukan pemeriksaan perencanaan penganggaran tahun anggaran 2014-2016 selama 30 hari kedepan, menurut Diana, pemeriksaan tersebut akan mengikuti nalar perencanaan anggaran, seperti penyusunan RPJMD yang harus sesuai dengan provinsi dan RPJMN.

“Karena RPJMN sekarang dirubah isinya oleh nawacita, maka pemeriksaan untuk perencanaan penganggaran 2014-2015 masih menyandarkan pada RPJMN yang lama” Ujar Diana.

BPK juga akan mengkonfirmasi kegiatan-kegiatan nasional yang dilaksanakan di Kabupaten Lebak, hal tersebut untuk memastikan ada atau tidaknya koordinasi dari Bappenas maupun kementrian. Seperti pembangunan jalur kereta api Maja-Rangkasbitung, Rangkasbitung – Labuan, Rangkasbitung – Bayah, pembangunan Waduk Karian dan lain-lain.

Sementara itu Bupati Lebak mengapresiasi kehadiran tim dari BPK RI, dalam kesempatan itu Bupati berkonsultasi mengenai kegiatan yang ada di kabupaten, menurutnya harus didukung oleh Pemerintah Provinsi dan Pemerintah Pusat, dan seharusnya terkoordinir di Bappenas.

Menurut Bupati, dalam pembahasan perencanaan nasional, Kabupaten tidak diundang, dianggap cukup oleh provinsi, karena Pemerintah Provinsi yang akan melakukan pembinaan terhadap kabupaten, padahal menurutnya, koordinasi dengan provinsi itu tidak mudah mengingat ditingkat nasional sendiri tidak terpusat di Bappenas tetapi terurai dibeberapa kementrian. (Yan)

social position

Share this post

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *