Bupati Lebak : Pilkades serentak di Kabupaten Lebak Akan Kondusif

Bupati Lebak : Pilkades serentak di Kabupaten Lebak Akan Kondusif

Bupati Lebak : Pilkades serentak di Kabupaten Lebak Akan Kondusif


LEBAK
,- Pemilihan Kepala Desa (PILKADES) akan dilaksanakan secara serempak di Kabupaten Lebak pada tanggal 25 September 2016. Pilkades tersebut rencananya akan gelar di 63 Desa yang tersebar di 25 Kecamatan dari 28 Kecamatan yang ada di Kabupaten Lebak.

Untuk memastikan kelancaran prosesi tersebut, Polres Lebak melaksanakan Gelar Pasukan dalam rangka kesiapan pengamanan Pilkades sertentak tahap II Tahun 2016, di Alun-alun Kota Rangkasbitung, Jumat (23/09/2016).

Dalam Sambutannya Kepala Kepolisan Resort Lebak, AKBP M. Tora, mengatakan pihaknya akan menerjunkan 678 Personil untuk melakukan pengamanan di 63 Desa yang menggelar Pilkades tersebut, selain itu akan diterjunkan 2 Peleton Brimob, yang akan ditempatkan di Cipanas dan Malingping, sedangkan untuk Petugas Linmas akan ditempatkan 2 orang ditiap TPS.

Sementra Bupati Lebak, Hj. Iti Octavia Jayabaya merasa yakin pelaksanaan Pilkades serentak di Kabupaten Lebak akan berlangsung lancar damai dan kondusif. “Namun kewaspadaan tetap harus dilakukan mengingat rentan terjadinya perselisihan antar pendukung masing-masing calon” Ujarnya usai menghadiri Acara Gelar Pasukan PAM Pilkades.

Bupati juga menghimbau agar Calon Kepala Desa bisa mentaati aturan yang sudah disepakati sesuai dengan Peraturan Daerah (Perda) No 1 Tahun 2015 tentang Pemilihan Kepala Desa dan Peraturan bupati (Perbup) no 7 tahun 2015 tentang tata cara pilkades, dimana Perda dan Perbup tersebut sebagai payung hukum pelaksanaan pilkades.

“Sekarang kan tahapannya (Pilkades) sudah memasuki masa tenang, jadi semua calon dihimbau untuk menahan diri, tidak melakukan kecurangan” Ujar Bupati. ADH

social position

Share this post

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *