Bupati Sambut Baik Pelaku Usaha Kafe dan Restauran

LEBAK-Bupati Lebak, Iti Octavia Jayabaya mengaku akan selalu menyambut baik keberadaan para pengusaha kafe atau restoran dan sejenisnya. Lantaran kata dia, dengan adanya usaha tersebut setidaknya mampu menyerap tenaga kerja di Kabupaten Lebak. Bahkan, menjamurnya usaha kafe dan kedai kopi di Kabupaten Lebak secara tidak langsung juga bisa mendorong para investor untuk menanamkan modalnya di Lebak.

“Saya selalu mendukung jika ada pengusaha yang menanamkan modalnya di Kabupaten Lebak, baik itu membuka usaha  kedai kopi, rumah makan dan lain lain, mengingat dengan begitu keberadaan daerah diakui sangat kompetitif untuk berinvestasi,”kata Iti ketika memberikan sambutan pada acara syukuran perubahan nama kedai kopi Nice Coffe menjadi Nice Coffe Creatif SHM di Rangkasbitung, Senin(10-Juli-2017).

Selain itu juga, Iti menyoroti mulai menjamurnya kelompok pengusaha kuliner bisa menjadi magnet tersendiri bagi para wisatawan yang datang berkunjung ke Lebak, sehingga terjadinya simbiosis mutualisme antara bidang pariwisata dan kuliner. Bahkan keberadaan kedai kopi bernuansa etnis dan pariwisata tersebut juga sekaligus menandakan jika warga Lebak sudah “out of the box”.

“Pola pikirnya sudah mulai berubah, dari yang tadinya ngelola warung kopi biasa, kini para pengusaha sudah mulai memadukannya dengan unsur religi, saint, music dan pariwisata,”kata Iti lagi.

Rohman Setiawan, pemilik Nice Caffe Creatif SHM di dampingi Manajer Aden Kasep mengatakan, jika perubahan nama kedai kopinya tersebut merupakan sebuah langkah nyata dari pengelola terhadap pembangunan di berbagai bidang, terutama bidang pariwisata dan kesenian. Lantaran interior ruangan didesian dengan pemandangan alam suku baduy, serta di hiasi dengan berbagai cindera mata asal Kabupaten Lebak.

“Pengunjung bisa ngopi sambil melihat lihat pemandangan miniature suku Baduy,”kata keduanya kompak.

social position

Share this post

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *