CAR FREE DAY ALUN-ALUN RANGKASBITUNG, GELAR SEMARAK KEMERDEKAAN HUT RI

Lebak – Ada yang spesial pada pelaksanaan hari bebas kendaraan bermotor di Alun-alun kota Rangkasbitung karena bertepatan dengan bulan kemerdekaan Tahun 2017, Minggu (20/8/17)
Warga yang biasa senam dan berolahraga di minggu pagi ini dihadiri oleh Bupati lebak iti octavia jayabaya bersama wakil bupati ade sumardi dan Ketua Dekranasda Muhammad Farid beserta para kepala Organisasi Perangkat Daerah.
Car Free Day kali ini diawali dengan senam jantung sehat bersama bupati dengan ribuan warga yang berasal dari dalam dan luar kota Rangkasbitung.
Warga tampak antusias dengan pelaksanaan car free day di Alun-alun Kota Rangkasbitung yang terbilang diminati banyak kalangan karena peran pemerintah kota yang berkeinginan kuat menjaga lingkungan kota agar terbebas dari polusi udara kendaraan bermotor, bebas dari sampah dan bebas dari pencemaran lingkungan yang merugikan.
Bupati Lebak berpesan agar masyarakat tak bosan-bosannya hadir di acara car free day yang dinilainya sangat bermanfaat bagi kesehatan jasmani dan kebersihan lingkungan, sehingga terwujudnya lebak sehat.
Selain itu dalam sambutanya Iti Octavia. menyampaikan agar kita menghargai jasa para pahlawan yang telah mendahului kita.
Menurutnya, tantangan kita dalam mengisi kemerdekaan ini harus bisa menangkal faham radikalisme dan terorisme yang dapat menggerogoti nilai-nilai nasionalisme, dan semangat yang ada pada diri kita hendaknya dijadikan titik perjuangan dalam membangun Indonesia dalam bingkai negara kesatuan Republik Indonesia.
Seusai senam bersama, diadakan juga lomba mewarnai untuk anak sekolah tingkat kanak-kanak dilanjutkan dengan nonton film edukasi di studio mini perpustakaan saija adinda samping Museum Multatuli yang rencananya akan diresmikan pada hari jadi Kabupaten Lebak ke 189 Bulan Desember Tahun ini.
Dalam peninjauannya, Iti Octavia mengajak kepada seluruh elemen masyarakat khususnya anak pelajar untuk melestarikan budaya membaca buku yang hampir tidak diminati oleh sebagian orang.
“Buku merupakan sumber berbagai informasi yang dapat membuka wawasan kita tentang berbagai hal seperti ilmu pengetahuan, ekonomi, sosial, budaya, politik, maupun aspek-aspek kehidupan lainnya.” katanya
Tanpa kita sadari, Iti Octavia meneruskan, manfaat membaca buku dapat memberikan banyak inspirasi bagi kita. Namun sayangnya kegiatan membaca buku akhir-akhir ini telah banyak diabaikan berbagai kalangan dengan alasan kesibukan, maupun karena adanya media yang lebih praktis untuk mendapatkan informasi seperti televisi, radio, maupun media internet.
social position

Share this post

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *


Optimization WordPress Plugins & Solutions by W3 EDGE
Website Security Test