Pemerintah Kabupaten Lebak
Bekerja Dengan Hati

Cibadak – Warunggunung Ditarget Jadi Kawasan Industri Terpadu

0 2,458
Lebak- Pemerintah Kabupaten Lebak melalui Badan Perencanaan Pembangunan Daerah (Bappeda) mengarahkan Kecamatan Cibadak dan Warunggunung menjadi kawasan Industri Terpadu.
Pasalnya, Kabupaten Lebak sebagai daerah penyangga ibu Kota Jakarta saat ini tengah dilaksanakan pembangunan proyek Jalan tol Serang – Panimbang.
Sekertaris Bappeda Kabupaten Lebak Yosef M Holis mengatakan Pelaksanaan pembangunan jalan tol Serang – Panimba yang khususnya di Kabupaten Lebak ditargetkan selesai pada tahun 2020. Secara otomatis usai pelaksanaan jalan tol beberapa wilayah akan mengalami perubahan tata ruang.
“Yang layak untuk dijadikan kawasan Industri itu Kecamatan Cibadak dan Warunggunung,”kata Yosef kepada BantenHits diruang kerjanya, Selasa (4/9/2018).
Menurutnya dua wilayah tersebut memiliki tata ruang yang strategis untuk menarik investor dimana akses jalan yang mudah ditempuh menuju ibu kota akan menjadi salah satu referensi utama setiap investor.
“Keuntungan untuk pemerintah juga akan ada dimana keuntungan nya lebih besar khususnya bagi PAD ketika investor banyak berinvestasi di Lebak,”katanya.
Yosef mengaku di Kabupaten Lebak akan tersedia tiga gerban pintu tol yang dioperasikan untuk menunjang mobilitas masyarakat Lebak menuju Jakarta maupun sebaliknya.
“Ada tiga pintu tol, pertama di Sekitar Mandala tepatnya Pasir gendok, kedua di Cikulur dan terakhir di Cileles,”pungkasnya.

Leave A Reply

Bekerja Dengan Hati

Bagaimana Pendapat Anda tentang Informasi pada Website ini?

Call Now ButtonLebakSiaga 112