Cuaca Hujan Ekstrem Berpotensi Mengancam Lebak

Cuaca Hujan Ekstrem Berpotensi Mengancam Lebak

cuaca-ektrem

LEBAK, Hujan lebat yang sejak beberapa hari belakangan ini mengguyur wilayah Kabupaten Lebak menyebabkan para petani berpotensi gagal panen dan merugi akibat lahan pesawahannya mulai terendam air dikarenakan diguyur hujan terus menerus beberapa hari kebelakang ini.

Selain merendam sawah, beberapa perkampungan warga yang berada di wilayah Kecamatan Rangkasbitung dan Cibadak juga berpontensi sama, sedikitnya puluhan rumah warga dan kios ikut terendam air.

Dikatakan Dian salah satu warga perumahan mandala, rendaman air yang terjadi akibat intensitas hujan yang sangat ektrim beberapa hari ini sehingga sistem drainase yang tidak mampu menampung volume air hujan dan mengakibatkan air meluap hingga merambah ke perkampungan warga.

“Ya kemungkinan besar ini karna sistem drainase yang kurang maksimal, ada penyempitan di bagian sisi kanan drainasenya, biarpun jalan menuju perumahan ini di beton tetap saja rendaman air akan tetap terjadi jika drainase nya tidak dimaksimalkan,” ungkapnya saat ditemui di lokasi Senin (05/12/2016).

Sementara itu menurut Kepala BPBD Kabupaten Lebak Kaprawi, di Lebak tercatat 12 kecamatan rawan longsor dan 16 kecamatan rawan banjir.

“Daerah yang rawan longsor jumlahnya 12 kecamatanseperti yang terjadi beberapa waktu lalu di kecamatan kalang anyar, sedangkan rawan banjir jumlahnya 16 kecamatan” Punkasnya .(Nana)

social position

Share this post

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *


Optimization WordPress Plugins & Solutions by W3 EDGE
Website Security Test