Damas Juara III Bulutangkis Se Asia, Program PPLPD Diklaim Berhasil

Lebak- Damas Mawardi kembali mengharumkan nama Kabupaten Lebak dikancah Internasional setelah menjadi juara ke 3 pada ajang Badminton Asia Junior Championship di Myanmar beberapa waktu lalu.
Ketua PBSI Kabupaten Lebak Yosep Mohammad Holis mengatakan keberhasilan rentetan juara yang disabet Damas berkat adanya Program Pembinaan dan Latihan Pelajar Daerah (PPLD) sehingga pencetakan Atlit muda berbakat bisa terus berjalan.
” Damas sudah masuk pada top level pemain nasional dan internasional. Semua pihak bajk pengurus dan pemda harus mampu menjaga konsistensi dan lebih mampu mengembangkan kemampuan damas agar terus bisa kompetitif di jenjang selanjutnya,”kata Yosep kepada BantenHits, Senin (9/10/2017).
Menurutnya, Program PPLD sudah berjalan dengan efektif dimana pasca dibentuknya program tersebut atlet muda berbakat bermunculan mengharumkan nama Kabupaten Lebak.
“bukan hanya Damas  Andika Pratama meraih juara I tunggal putra,  Richi /Andika juara I Ganda Putra pada Kejuaraan Bulutangkis antar pelajar Open Nasional, Bogor 2017,”jelasnya.
Kata Yosep, PB. Jayabaya sebagau tempat bernaung para atlet Bulutangkis di Kabupaten Lebak juga saat ini sudah mulai didatangi tawaran serta atlet dari luar Provinsi Banten untuk berlatih bersama.
“Banyak atlet luar yang ingin berlatih di PB. Jayabaya,”katanya.
” Terima kasih juga kepada Mulyadi Jayabaya sebagai pendiri  Jayabaya Badminton Club yang slelalu mensupport penuh pembinaan atlet,”tambahnya.
social position

Share this post

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *


Optimization WordPress Plugins & Solutions by W3 EDGE
Website Security Test