Dewan Kesenian Lebak Gelar Pameran Lukisan Di Museum Multatuli

Dewan Kesenian Lebak Gelar Pameran Lukisan Di Museum Multatuli

Kabupaten Lebak memiliki berbagai potensi wisata  yang sangat mungkin dikembangkan, mengingat keanekaragaman budaya yang unik serta panorama alam yang menarik, mulai dari pantai, air terjun, gunung maupun wisata agro.  Hal tersebut disampaikan Wakil Bupati Lebak, H Ade Sumardi dalam sambutannya ketika membuka kegiatan pameran seni rupa yang mengambil tema Baduy On Canvas dalam rangka memeriahkan upacara adat Seba Baduy 2017.

Wabup mengapreseasi pameran yang digelar oleh Dewan Kesenian Kabupaten Lebak tanggal 27 – 28  April 2017, dikuti oleh seniman dari berbagai daerah di Banten. di Pendopo Museum Multatuli, Rangkasbitung, Lebak Banten, Kamis (27/4/2017).

“Kita patut bersyukur dengan terbentuknya Dewan Kesenian Daerah Kabupaten Lebak, potensi-potensi wisata mulai tergali, terutama budaya, sehingga kita memiliki optimisme untuk meningkatkan program darah menjadikan Lebak ini menjadi destinasi wisata yang diperhitungkan wisatawan baik nasional maupun mancanegara” Ujarnya.

Ade juga berharap Dewan Kesenian tidak hanya foKus kepada Baduy saja, karena masih banyak Budaya lainnya yang harus diperkenalkan kepada masyarakat luas untuk menjadikan lebak sebagai daerah yang memiliki daya Tarik wisata, namun wabup juga mengajak kepada masyarakat untuk menciptakan suasana yang nyaman bagi wisatawan yang berkunjung ke Lebak.

“Ruang berkeskpresi bagi pelaku seni di Kabupaten Lebak telah dibuka selebar-lebarnya, tinggal kekurangannya kita pikirkan bersama”  Katanya. Lebih lanjut Wabup mengatakan bahwa tahun ini Pemkab akan memberikan bantuan peralatan bagi pelaku seni, baik itu para perupam maupun sanggar-sanggar yang ada diwilayah ini.

Sementara itu, menjawab tantangan Wabup,  Ketua Dewan Kesenian Lebak, Rubama, mengatakan bahwa setelah menggiring para seniman seni rupa untuk menuangkan berbagai budaya baduy ke dalam kanvas, dirinya akan segera menggelar kegiatan serupa di Sawarna.

“Setelah ini kita juga akan menggelar kegatan Sawarna ArtVentur  yang akan diikuti oleh seniman dari berbagai daerah, tidak hanya dari banten tetapi diseluruh Indonesia” Ujarnya.

social position

Share this post

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *


Optimization WordPress Plugins & Solutions by W3 EDGE
Website Security Test