Diguyur Dana 77 Miliar, Bupati Iti : Wilayah Lebak Selatan Bukan Anak Tiri

Lebak- Sebanyak 77 miliar anggaran Pemerintah Kabupaten Lebak digelontorkan untuk pembangunan di 10 kecamatan wilayah Lebak selatan. Hal itu dilakukan sebagai bukti bahwa pemkab Lebak serius untuk memajukan wilayah Lebak selatan.
“Saya tegaskan tidak ada itu istilah anak tiri atau memarginalkan wilayah Lebak selatan,”kata Bupati Lebak Iti Octavia Jayabaya saat menghadiri HUT Ponpes Terpadu Al Furqon ke 7 di desa Bejod Kecamatan Wanasalam, Jumat (6/10/2017).
Menurutnya, saat ini pemerintah Kabupaten Lebak tengah fokus melakukan pemerataan pembangunan untuk mengurangi kesenjangan antar wilayah. Terbukti tahun 2017 ini, sambung Iti , total anggaran yang digelontorkan untuk 10 kecamatan di wilayah Lebak selatan ada sekitar Rp. 230 miliar.
“Rp. 230 miliar dari jumlah anggaran pembangunan ditambah dengan Bantuan keuangan seperti ADD,  Dana desa dan Bagi hasil itu di disposisikan untuk wilayah Lebak selatan,”paparnya.
Kata Iti, contoh pembangunan di wilayah Lebak selatan juga sudah jelas terealisasi dimana terdapat beberapa pembangunan fasilitas masyarakat yakni peningkatan status puskesma di 3 kecamatan yakni Panggaram, Cihara dan Citorek.
“Belum lagi tuntasnya jalan strategis Kabupaten yakni Bojongleles – Malingping sepanjang 73 Kilometer,”jelasnya.
Iti berharap bukti tersebut bisa memotivasi masyarakat untuk terus bersama sama membangun Kabupaten penyangga ibu kota ini dan membantu mewujudkan program percepatan pembangunan.
“Saya harap Masyarakat bisa ikut andil dan mendukung program percepatan pembangunan di Kabupaten Lebak,”pungkasnya.
social position

Share this post

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *


Optimization WordPress Plugins & Solutions by W3 EDGE