Dikbud Targetkan125 SMP Bisa UNBK

Lebak-Dinas Pendidikan dan Kebudayaan ( Dikbud) Kabupaten Lebak menargetkan sebanyak 125 dari 202 SMP di Kabupaten Lebak bisa melaksanakan Ujian Nasional Berbasis Komputer di tahun 2018. Menurut Kepala Dikbud Lebak Wawan Ruswandi, target bisa tercapai kalau sekolah-sekolah tingkat SMA yang pada tahun 2017 lalu sudah di plot menjadi tempat pelaksanaan UNBK tidak gagal menerima bantuan unit komputer dari Provinsi Banten.

“Kalau untuk UNBK tingkat SMA di Lebak sudah 100 persen. Kalau SMP tahun lalu 19 sekolah dan tahun ini ditargetkan 125 sekolah dari 202 SMP di Kabupaten Lebak,” kata Wawan, Senin (19/2/2018).

Menurut Wawan, kenapa pihaknya menargetkan sampai 125 sekolah karena beberapa sekolah tingkat SMA yang menjadi lokasi UNBK, bakal mendapatkan bantuan tambahan unit komputer dari provinsi. Diantaranya SMA Gunung Kencana, SMA Sobang dan SMA Cibeber.

“Sekolah tersebut sudah kami petakan menjadi lokasi UNBK. Tapi belakangan ternyata diploting akan dapat ternyata tidak,”katanya.

Wawan berharap, Pemerintah Provinsi Banten memprioritaskan bantuan unit komputer kepada sekolah yang sebelumnya sudah diploting menerima bantuan.

Sementara itu, Penjabat Bupati Lebak Ino S Rawita meminta, Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Lebak berkirim surat ke Provinsi Banten.

” Segera buat suratnya, lalu segera kirimkan. Selagi masih memiliki waktu,”katanya.

social position

Share this post

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *


Optimization WordPress Plugins & Solutions by W3 EDGE
Website Security Test