Dinas Pariwisata Explore Wisata Baru Wanna Muncang dan Pantai Perawan Sepang

Lebak- Guna mendongkrak kunjungan wisata  Kabupaten Lebak pemerintah Kabupaten setempat melalui Dinas Pariwisata kembali mengeksplorasi potensi wisata.
Kepala Dinas Pariwisata Kabupaten Lebak Hayat Syahida mengatakan Dinas Pariwisata kembali memperkenalkan potensi wisata baru setelah pantai Sawarna dan adat budaya baduy.
Dua wisata baru tersebut yakni hutan adat Wanna Muncang dan Pantai Perwan Sepang yang terletak di desa Sawaran Timur Kecamatan Bayah Kabupaten Lebak.
“Kita temukan wisata baru, hutan adat muncang dan pantai perawan Sepang,”kata Hayat ketika dihubungi Banten Hits, Senin (18/12/2017).
Hayat menjelaskan Wisata Wanna Muncang merupakan wisata hutan adat yang cocok untuk penggemar keindahan alam camping ground, outbound wisata pendidikan dan pelestarian alam.
“Kalau pantai perawan sepang merupakan pantai yang didalamnya terdapat kolam cinta,”jelasnya.
Hayat mengaku dengan ditemukannya dua wisata baru ini jelas akan membantu mendongkrak kunjungan wisatawan ke Kabupaten Lebak.
“Sekarang sudah melebihi target kunjungan, ditahun depan akan kita tingkatkan targetnya dan optimis akan tercapai,”ujarnya.
Lebih lanjut Hayat menjelaskan Pemerintah Kabupaten Lebak juga dalam waktu dekat akan menggelar festival baduy 20 Desember 2017 mendatang.
“Kita akan kenalkan budaya Ngaseuk, ingin tahu? Datang dan kunjungi Festival baduy 2017,”pungkasnya.
social position

Share this post

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *


Optimization WordPress Plugins & Solutions by W3 EDGE
Website Security Test