Dinilai Tak Terawat, Dishub Lebak Renovasi Terminal Bayah

Dinilai Tak Terawat, Dishub Lebak Renovasi Terminal Bayah
Lebak Dinas Perhubungan Kabupaten Lebak melaksanakan rehab bangunan Terminal Bayah di Kecamatan Bayah karena kondisinya yang kumuh. Rehab terminal dilakukan secara swakelola karena anggarannya dibawah Rp 20 juta.
“Rehab dilakukan untuk memperbaiki kondisi terminal supaya rapi dan bersih. Tidak kumuh nampak tak terawat,” kata  Kabid Angkutan Terminal dan Parkir pada Dishub Lebak Dudi Mulyadi kepada awak media, Jumat (26/8/2018).
Dudi mengatakan, perbaikan terminal dibiayai dari APBD murni. alokasi yang dianggarkan sebesar Rp 15 juta.
“Alhamdulilah rehab sudah selesai dan kondisi terminal sudah bersih dan lebih rapi. Selain di perbaiki, area depan terminal juga dibersihkan dari para PKL,”katanya.
Sebelumnya, diungkapkan Dudi, area depan terminal dipenuhi PKL. Keberadaannya menutupi bangunan terminal.
“Sehingga dari luar tak keliatan itu terminal dan sangat kumuh. Namun kini sudah tak ada lagi karena sudah kita tertibkan,”katanya.
Dikatakan Dudi, pelaksanaan penertiban berjalan lancar setelah sebelumnya dilakukan pertemuan dan menjalin komunikasi dengan para pedagang. Hasilnya mereka bersedia membongkar sendiri bangunannya.
“Tapi minta disediakan tempat relokasi. Akhirnya mereka sementara menempati lahan kosong di dalam area terminal sementara di depan terminal sekarang sudah bersih dan orang dari luar bisa melihat langsung ke dalam terminal,”katanya.
Dudi mengungkapkan, pada tahun 2018 hanya dua terminal yang mendapatkan alokasi rehab ringan. yaitu terminal Sunan Kalijaga dan Terminal Bayah.
“Ke-depan untuk Terminal Sunan Kalijaga mau direhab total. Tapi menunggu pihak PT KAI karena direncanakan menjadi terminal terpadu antara stasiun dengan terminal, kalau kita bangun saat ini khawatir mubajir tidak sesuai dengan perencanaan,”katanya
social position

Share this post

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *


Optimization WordPress Plugins & Solutions by W3 EDGE
Website Security Test