Diskominfo Diminta Segera Sosialisasi Aplikasi Layanan Publik

Lebak- Dinas Komunikasi dan Informatika (Diskominfo) Kabupaten Lebak diminta segera mensosialisasikan aplikasi layanan publik yang saat ini tengah digagas. Pasalnya aplikasi berbasis android tersebut dinilai dapat mempermudah masyarakat untuk mengetahui perkembangan wilayah pimpinan Iti Octavia Jayabaya – Ade Sumardi.
Anggota DPRD kabupaten Lebak Dian Wahyudi mengatakan inovasi dengan digagasnya aplikasi layanan publik perlu direalisasikan lantaran kondisi zaman yang sudah mulai dibuat mudah oleh teknologi.
“Menyambut baik, harap segera disosialisasikan ke masyarakat agar bisa di aplikasikan,”kata Dian kepada BantenHits, Senin (4/12/2017).
Menurutnya, dengan adanya aplikasi layanan publik juga mempermudah masyarakat dalam menjalankan aktivitas yang berhubungan dengan pelayanan sehingga tidak perlu lagi mondar-mandir yang menghabiskan waktu.
“Tapi tolong jelaskan juga apa dan manfaatnya,”ujarnya.
Untuk diketahui, Beberapa aplikasi yang sedang dikembangkan dan merupakan hasil kerjasama dengan pihak lain, baik dengan pemerintah pusat maupun daerah, dengan lembaga, dengan swasta baik institusi maupun perseorangan, diantaranya adalah Lebak Smart City, Sabilulungan, Progresio, Silamat dan IMM. Lebak Smart City berisikan berbagai informasi yang dibutuhkan oleh masyarakat, diantaranya mengenai informasi pendidikan, kesehatan, kuliner, keamanan, transportasi, wisata, budaya, lowongan kerja, perbengkelan, pertukangan dan yang lainya.
social position

Share this post

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *


Optimization WordPress Plugins & Solutions by W3 EDGE
Website Security Test