Ditutup Wayang Golek Giriharja, Sawarna Best Festival 2017 Dikunjungi 25 Ribu Wisatawan

Ditutup Wayang Golek Giriharja, Sawarna Best Festival 2017 Dikunjungi 25 Ribu Wisatawan

Lebak- Pemerintah Kabupaten Lebak melalui Dinas Pariwisata (Dispar) , Dinas Peternakan (Distanak) dan Pemerintah desa Sawarna menggelar Sawarna Best Festival 13 hingga 18 Oktober 2017.
Rangkaian acara yang resmi dibuka Bupati Lebak pada Sabtu (14/10/2017) telah usai dilaksanakan dengan acara penutup pementasan wayang Golek giriharja yang mendapat antusias tinggi dari seluruh wisatawan maupun masyarakat setempat.
Kepala Dinas Pariwisata Kabupaten Lebak Hayat Syahida mencatat sepanjang 5 hari kegiatan Sawarna Best Festival sudah ada 25 ribu pengunjung lokal maupun interlokal yang mengunjungi Sawarna.
“Antusias masyarakat begitu tinggi untuk memeriahkan event ini karena memang selain hiburan, Masyarakat juga bisa ber wirausaha dengan memanfaatkan kedatangan wisatawan,”kata Hayat kepada Banten Hits, Kamis (19/10/2017).
Menurutnya, tujuan Sawarna Best Festival 2017 untuk mempromosikan destinasi  wisata  Sawarna  guna  mendongkrak  kunjungan  wisatawan yang  bermuara  pada  kesejahteraan  masyarakat sudah berhasil dilaksanakan.
“Sebelum ada sawarna best festival target pengunjung wisata di Kabupaten Lebak sudah melebihi capaian dimana target 500 ribu pengunjung, awal Oktober sudah mencapai 502 ribu pengunjung ditambah dengan event ini sebangak 25 ribu,”tuturnya.
Hayat berharap masyarakat Kabupaten Lebak bisa terus membantu mempromosikan seluruh destinasi wisata yang ada di Kabupaten Lebak.
“Karena melalui pariwisata kita bisa mewujudkan Lebak sejahtera dengan cepat,”imbuhnya.
social position

Share this post

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *


Optimization WordPress Plugins & Solutions by W3 EDGE
Website Security Test