DOA BERSAMA SELURUH UMAT LINTAS AGAMA

Komandan Kodim 0603/Lebak, Letkol Arh Syafa Susanto mengajak masyarakat untuk melakukan doa bersama pada pukul 17.00 WIB, tanggal 17 Agustus 2017. Doa bersama tersebut dikenal dengan Aksi 171717 dilaksanakan untuk keselamatan dan keutuhan bangsa serta negara Indonesia.

Aksi 171717 tersebut akan dilaksanakan di Masjid Al A’raf Rangkasbitung untuk muslim, Gereja Santa Maria Tak Bernoda untuk nasrani dan Vihara Ananda utk agama budha. Dalam kegiatan tersebut diisi dengan doa bersama seluruh agama untuk keutuhan bangsa Indonesia.

Hal penting yg perlu diketahui adalah Adanya acara khataman Alquran dilaksanakan pada pukul 17.00 WIB dan berakhir pukul 18.00 WIB, dilanjut dengan salat Maghrib berjamaah dan ditutup dengan doa bersama.

Selain umat Islam, doa bersama juga dilakukan umat beragama lainnya Kristen, Katolik, Budha yang sama-sama mendoakan agar negara kita jangan sampai terpecah belah, bisa saling sayang menyayangi dan menghargai antar sesama warga negara untuk keutuhan bangsa dan negara.

Kita harus menyadari bahwa negara kita penuh dengan keberagaman, dengan keberagaman tersebut jangan sampai kita dipecah belah oleh bangsa lain, dengan keberagaman tersebut harus bisa menjadikan kita menjadi bangsa yg besar dengan Pancasila sebagai Dasar Negara.

#untuk_Indonesiakasihsayang
#jaga_KeutuhanNKRI
#Kerja_bersama

social position

Share this post

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *


Optimization WordPress Plugins & Solutions by W3 EDGE
Website Security Test