Dua rumah Terkena Longsor di Desa Cikatomas, Cilograng

Dua rumah Terkena Longsor di Desa Cikatomas, Cilograng

IMG-20161206-WA0004
LEBAK
,- Dua rumah di Kampung Cikatomas ll Desa Cikatomas Kecamatan Cilograng terkena longsor akibat hujan deras yang mengguyur wilayah Kabupaten Lebak pada hari senin (5/12/16).

Dua bangunan rumah milik Muchtar (54) dan Sanan (45) yang secara tiba-tiba ambruk akibat tanah longsor . Menurut informasi dari Camat Cilograng Edi Sunaedi, peristiwa tanah longsor itu terjadi ketika para korban sedang berada di dalam rumah, dengan tiba-tiba tanah tebing yang berada di depan rumah Muchtar dan Sanan terjadi longsor menimpa kedua bangunan rumah sehingga para korban tidak sempat menyelamatkan diri.

Camat Cilograng Edi menjelaskan Kejadian tersebut terjadi sekitar pukul 13.15 WIB, Senin (5/12/2016), dalam kondisi hujan deras, Muchtar (54) dan Rika (16) anak kedua nya, meninggal akibat tertimpa runtuhan bangunan dan longsoran tanah, sedangkan Ali (28) anak pertama Muchtar mengalami patah tulang dibagian punggung, sementara Mintarsih (48) isteri Muchtar ditemukan dalam kondisi kritis dengan luka disekujur tubuhnya, dua korban kritis langsung dilarikan ke Puskesmas Kecamatan Cilograng dan sudah kembali ke rumah untuk dilakukan rawat jalan dengan intensif oleh dokter puskesmas Cilograng.

Bupati lebak Iti Octavia Jayabaya, Anggota DPRD Kab Lebak Iip Makmur langsung meninjau lokasi kejadian longsor dan menjenguk keluarga korban yang tertimpa musibah, selasa (6/12/16).

Sudah terlihat di lokasi longsor tim Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Lebak, PMI, Aparatur Desa, Tagana dan beberapa relawan kemanusiaan yang turut membantu membersihkan puing reruntuhan pasca longsor.

Bupati Iti menghimbau kepada Tim BPBD dan tim relawan agar menjaga kesehatan dalam membantu membersihkan tanah longsor yang menutup akses jalan, merapihkan puing rumah yang tertimpa longsor serta berpesan kepada masyarakat agar tetap waspada terhadap longsor susulan dikarenakan musim hujan masih berjalan.

Sementara kerugian matrial diperkirakan mencapai ratusan juta rupiah, selain dua bangunan yang ambruk tertimpah longsoran tanah, dua unit mobil mini bus dan tiga unit kendaraan roda dua ikut tertimbun longsoran tanah. KEK.

social position

Share this post

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *


Optimization WordPress Plugins & Solutions by W3 EDGE
Website Security Test