Gerakan Solat Subuh Berjamaah Di Kabupaten Lebak

Gerakan Solat Subuh Berjamaah Di Kabupaten Lebak

Jemaah sedang menyimak kajian subuh di mesjid al araf Rangkasbitung

Jemaah sedang menyimak kajian subuh di mesjid al araf Rangkasbitung


LEBAK
– Gerakan solat subuh Berjamaah 1212 mencapai 9 shaf di Mesjid Agung Al-araf Rangkasbitung, minggu (12/12/16). Gerakan yang diselenggarakan DKM Masjid Al A’raf bersama MUI, FSPP, NU, MA, FPI, DDII, IKADI, Persis, Muhammadiyah, JPRMI Dan komunitas One Day One Juz rencananya akan dilakukan secara berkesinambungan.

Ketua DKM Al A’raf Eri Rahmat mengatakan kegiatan ini sudah berjalan sejak ba’da isya tadi malam yang diawali dengan kajian shiroh nabawiah oleh koordinator perguruan tinggi latansa mashiro DR. KH. Soleh Rosyad, malamnya pukul 02:00 dilakukan solat tahajud berjamaah yang dipimpin DR. KH. Muhamad Rum.

“InshaAllah gerakan ini akan digelar kembali pada tanggal 15 januari 2017” kata Eri Rahmat.

Memakmurkan mesjid melalui gerakan solat subuh berjamaah sangat direspon positif Bupati Lebak Iti Octavia Jayabaya yang turut hadir mengambil shaf dibarisan akhwat.

Seusai zikir solat subuh, lulusan pesantren wasfal Rangkasbitung ini mengingatkan para jemaah akan kebijakan presiden Turki yang mewajibkan laki-laki solat berjamaah di mesjid. Alhasil, yang mana sebelumnya mengalami krisis ekonomi, namun di bawah kepemimpinan Presiden Recep Tayyip Erdogan, Turki menjadi negara yang makmur. Bahkan, kini naik posisi menjadi negara donatur.

Wanita berjilbab itu berharap “gerakan solat subuh berjamaah di mesjid agar dilakukan dengan istiqomah dan sebulan sekali dipusatkan di mesjid Al araf, untuk menjalin silaturahmi para alim ulama dengan seluruh komponen masyarakat.”

Gerakan diakhiri dengan kajian subuh oleh DR. KH. Ikhwan Nadiyin, pimpinan Ponpes Daar El Azhar ini memberikan tolabul ilmu tentang solat sunat tahajud yang keutamaannya disebutkan dalam alquran sampai tujuh kali, kemudian balasan solat subuh berjamaah di mesjid yang mana pahalanya setara dengan solat sunat semalam penuh. KEK

social position

Share this post

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *