Hadapi Pilkada serentak 2018, KPU Lebak Teken MoU dengan Kejaksaan Negeri

Lebak- Menjelang Pemilihan Kepala daerah (Pilkada) serentak 2018 Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Lebak melakukan MoU dengan Kejaksaan Negeri Lebak, Rabu (20/9/2017).
Ketua KPU Lebak Ahmad Saparudin mengatakan MoU ini merupakan bagian dari tahapan Pilkada khususnya agar KPU mendapatkan pendampingan hukum dalam setiap keputusan.
“Nanti kan akan banyak Surat Keterangan (SK-red) yang dikeluarkan jadi perlu pendampingan dan payung hukum,”kata Saparudin saat teken MoU di aula Kejaksaan Negeri Lebak.
Menurutnya, ada hal – hal juga yang dipandang perlu adanya pendampingan soal hukum dari Kejaksaan Negeri Lebak. Pendampingan hukum berkaitan litigasi juga akan kita soroti.
“Bukan hanya Kejaksaan tapi nanti akan MoU dengan Disdukcapil dan media juga,”katanya.
Sementara, Kepala Kejaksaan Negeri Lebak Rini Hartati mengatakan MoU ini merupakan langkah serius dari Kejaksaan untuk menghadapi Pilkada Lebak 2018.
“Kami akan mendukung dan membantu kelancaran Pemilihan Bupati dan Wakil Bupati,”katanya.
Dukungan tersebut, Kata Rini berupa pertimbangan atau bantuan hukum bahkan jika ada sengketa Kejaksaan Negeri akan membantu sesuai dengan tufoksinya.
“Silahkan berkonsultasi dengan Kejaksaan soal hukum, dan kita akan lakukan penyuluhan ke beberapa kecamatan agar masyarakat bisa paham bagai cara memilih yang baik dan benar,”ungkapnya.
social position

Share this post

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *