Hardiknas 2018, Pjs Sebut Pendidikan Tingkatkan Mutu SDM

Lebak- Pemerintah Kabupaten Lebak menyebut pentingnya pendidikan untuk pembangunan daerah memiliki dampak besar. Pasalnya kualitas pendidikan akan meningkatkan mutu Sumber daya Manusia (SDM) yang ada.
Pjs Bupati Lebak Ino S Rawita mengatakan momen 2 Mei ini memiliki makna, insipirasi, juga motivasi dalam memajukan peradaban nasional. terlebih Kabupaten Lebak memiliki program Lebak Cerdas yang akan mensukseskan Lebak di tahun 2019.
“Pendidikan memiliki peran strategis untuk meningkatkan SDM di kita,”kata Ino saat memberikan upacara Hari Pendidikan Nasional (Hardiknas) di alun-alun Rangkasbitung, Rabu (2/5/2018).
Ino menjelaskan negara di seluruh penjuru dunia tengah bekerja keras untuk meningkatkan kualitas pendidikan tidak hanya dalam sistem pembelajaran namun juga dalam lingkup riset, teknologi, dan Inovasi.
“Peningkatan kualitas pendidikan mutlak harus dilaksanakan menyusul arus globalisasi juga sudah mutlak terjadi,”ucapnya.
Ino berharap Kabupaten Lebak salah satu daerah yang siap menghadapi globalisasi dengan meningkatkan kualitas SDM melalui pendidikan.
“Saya berharap semua bahu membahu untuk meningkatkan pendidikan sehingga kualitas SDM juga meningkat,”pungkasnya.
Ino menegaskan tidak lagi ingin ada masyarakat yang tidak bersekolah bahkan buta aksara sehingga pemerintah akan bekerja keras untuk memberikan pendidikan yang layak bagi seluruh elemen.
“Kita akan berikan cara terbaik agar bita aksara ataupun masyarakat yang tidak bersekolah bisa diminimalisir,”pungkasnya.
Untuk diketahui pada acara rapat Hardiknas juga diselenggarakan penyerahan hadiah terhadap pelajar dan sekolah berprestasi.
social position

Share this post

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *


Optimization WordPress Plugins & Solutions by W3 EDGE
Website Security Test