HUT Pramuka ke 56, Wabup Minta Anggota Pramuka Mampu Harumkan Daerah

Lebak-Ketua Kwartir Cabang (Kwarcab) Gerakan Pramuka Lebak, H. Ade Sumardi mengapreseasi dan meminta anggota pramuka di Kabupaten setempat mampu membawa harum nama daerah . Karena itu kata Ade, melalui peringataan ini peringatan HUT Pramuka yang ke 56 ini, Ka Ade yang juga wakil  Bupati Lebak ini meminta kepada semua anggota pramuka di Kabupaten tersebut kreatif dan mampu mengukir prestasi .

“ Saya berharap adik-adik pramuka  dalam kehidupan bermasyarakat bisa bermanfaat untuk masyarakat di sekitarnya . “ Ujar  Ka Ade Sumardi ketika menghadiri upacara  peringat gerakan pramuka ke 56 di lapangan  tepatnya di Lapangan Bumi Praja Pramuka Perkemahan Mandiri Kampung Pasir Roko, Kecamatan Cimarga,Kabupaten Lebak, Senin (14/8).

Menurut Ade, Pramuka dalam era modern ini sangat penting. Terutama dalam mengembangkan sifat patriotisme dan nasionalisme dikalangan remaja sekarang. Dimana didalam organisasi tersebut bisa menumbuhkan rasa kebersamaan antar anggota.

“ Peran pramuka di masa sekarang juga bisa menyalurkan bakat yang dimiliki oleh para anggotanya . Apalagi remaja sekarang banyak yang melupakan idiologi bangsa sendiri. Banyak remaja sekarang yang lebih mengutamakan kesenangan semata. Ini dapat kita lihat bahwa banyaknya remaja yang terjerumus kedalam pergaulan bebas, seperti hal nya banyak yang menggunakan narkoba, banyak yang mengikuti geng motor, melakukan seks bebas. Dengan demikian pramuka sangat penting di era modern ini”. Kata wakil Bupati Lebak ini.

Prestasi pramuka yang selama ini telah diraih , kata Ade, tentunya minimal harus dipertahankan .Diantaranya Regu Putra Kabupaten Lebak menjuari Lomba Tingkat (LT) IV yang digelar Kwartir Daerah (Kwarda) Gerakan Pramuka Banten di Bumi Perkemahan (Buper) Cikujang, Desa Tanjung Jaya, Kecamatan Panimbang, Kabupaten Pandeglang, 19-24 April 2017 lalu .

“ Karena itu atas prestasi tersebut  kakak mengapreseasinya. Dan pada kesempatan ini pula kepada adik-adik , kakak berpesan tanamkan jiwa social kepramukaan kalian dalam kehidupan sehari-hari dimasyarakat ataupun dikeluarga   ,” Katanya.

social position

Share this post

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *


Optimization WordPress Plugins & Solutions by W3 EDGE