ICMI Diharapkan Menjadi Suntikan Energy Baru Bagi Percepatan Pembangunan

ICMI Diharapkan Menjadi Suntikan Energy Baru Bagi Percepatan Pembangunan

ICMI

Kehadiran Ikatan Cendikiawan Muslim Indonesia (ICMI) Kabupaten Lebak diharapkan mampu menjadi solusi, bukan menjadi masalah baru bagi upaya Pemerintah Kabupaten Lebak dalam percepatan pembangunan. Hal tersebut disampaikan Ketua umum ICMI Kabupaten Lebak, Usep Mujani saat audiensi dengan Wakil Bupati Lebak, H. Ade Sumardi, Kamis (16/03/2017).

Dalam pertemuan tersebut, Usep menyatakan kesiapannya untuk membantu pemerintah sebagai dapur pemikiran pembangunan daerah. Sebagai pemegang mandataris kepengurusan icmi untuk 5 Tahun kedepan, dirinya mengaku banyak program ICMI yang bisa disinergiskan dengan program-program pemerintah daerah.

“Bentuk pengabdian kami terhadap daerah ini, dengan mensinergikan ide dan gagasan untuk membantu program pemerintah di Lebak” Ujar Usep.

Usep menambahkan, dalam waktu dekat ini ICMI Lebak akan melaunching Warung Cendikia, untuk menekan merebaknya waralaba di Kabupaten Lebak. Kata Usep, Warung Cendikia ini merupakan upgrading dari warung-warung yang sudah ada.

“Bukan membuat warung baru, tapi mengupgrade warung tradisional yang sudah ada, sehingga bisa lebih baik lagi dari sisi manajemennya” Ujarnya.

Wakil Bupati Lebak, H. Ade Sumardi, menyambut baik rencana dan program kerja ICMI. Menurutnya sebagai stake holder ICMI Lebak diharapkan menjadi suntikan energy baru bagi Pemkab Lebak.
“Pembangunan daerah merupakan tanggungjawab semua elemen dan ICMI merupakan bagian dari system, saya berharap ICMI mampu memberikan sumbangsih pemikiran untuk daerah” Ujarnya.

Ade juga mengajak kepada seluruh masyarakat yang punya potensi untuk masuk ke dalam system dan mampu berperan dalam kemajuan daerah, terutama para pemuda yang produktip dalam rangka menyambut bonus demografi Indonesia 2025-2035 yang merupakan masa-masa keemasan Indonesia.

“Jika system diisi orang baik, inshaa Allah hasilnya akan baik juga” Pungkasnya.

social position

Share this post

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *