Jalani Akreditasi, Iti Minta RSUD Adjidarmo Berikan Layanan Prima

Lebak- Pemerintah Kabupaten Lebak meminta manajemen RSUD Adjidarmo untuk memberikan layanan prima kepada masyarakat guna terwujudnya Lebak Sehat 2019.

Bupati Lebak Iti Octavia Jayabaya mengatakan momen akreditasi ini harus mampu dijadikan sebagai motivasi agar pelayanan kepada masyarakat Kembali di maksimalkan.

Belum lagi, sambung Iti, saat ini masyarakat sudah semakin sadar untuk memilih dan mengakses layanan kesehatan yang baik dan masayrakat juga sudah tidak lagi sungkan untuk berdiskusi dengan dokter mengenai manfaat obat yang di resepkan dan alat kedokteran yang digunakan apakah steril atau tidak juga masyarakat saat ini dapat langsung mempublikasikan baik buruknya pelayanan melalui media online maupun elektronik.

“Untuk menghadapi dinamika masyarakat terhadap rumah sakit saat ini, pemerintah melalui Kementrian Kesehatan sesuai dengan amanat dari UU Nomor 44 Tahun 2009 tentang Rumah Sakit bahwa Rumah Sakit wajib melaksanakan akreditasi secara berkala minimal 3 tahun sekali dengan tujuan peningkatan segala sektor untuk memaksimalkan peran Rumah Sakit bagi masyarakat,”kata Iti saat menyambut tim survey Akreditasi di RSUD Adjidarmo, Selasa (12/12/2017).

Iti juga mengaku akreditasi rumah sakit sebenarnya sejalan dengan prioritas program pembangunan yang ingin diwujudkan yaitu Program Lebak Sehat dimana berusaha diwujudkan oleh RSUD adjidarmo dengan visi misinya untuk mewujudkan akreditasi RS yang yang berstandar nasional yang kesemua itu hakikatnya merupakan bentuk jaminan Pemerintah Kabupaten Lebak terhadap pelayanan kesehatan yang terstandar dan bermutu.

 

“Kami harap pihak RSUD Adjidarmo dapat melaksanakan kerja sama dengan dengan semua pihak dan tim survey akreditasi serta memberikan informasi sesungguhnya secara baik dan benar, dan jadikan momen penilaian akreditasi ini sebagai pondasi dalam penentuan standar kesehatan yang bermutu dan berorientasi pada keselamatan pasien,”jelasnya.

Untuk diketahui, Rumah Sakit Umum Daerah Dr. Adjidarmo saat ini berstatus Akreditasi B dan telah melaksanakan beberapa program dalam rangka  peningkatan pelayanan kesehatan terhadap masyarakat yaitu perubahan pengelolaan keuangan menjadi Badan Layanan Umum Daerah (BLUD), pemenuhan sarana dan prasarana RS secara bertahap, peningkatan kompetensi SDM, pengintegrasian pendaftaran satu pintu di rawat jalan untuk pasien BPJS ( Bridging System ) dan pembuatan sistem pengaduan /komplain secara elektronik.

social position

Share this post

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *


Optimization WordPress Plugins & Solutions by W3 EDGE
Website Security Test