Kampung KB Maja Akan Ditetapkan Menjadi Percontohan

Lebak- Kampungkeluarga berkulitas (KB) di Maja Pasar, Desa Maja, Kecataman Maja, akan ditetapkan menjadi Kampung KB percontohan di Lebak. Namun, agar penetapan tersebut terealisasikan, maka kini tingkat pendidikan, kesehatan, pertanian masyarakat di kampung tersebut sedang ditingkatkan. Bahkan, kini masyarakat setempat, sedang membangun rumah data ditengah-tengah Kampung Maja Pasar. Bahkan, untuk mengetahui bila Maja Pasar, adalah sebuah Kampung KB, maka dipintu masuk menuju ke kampung tersebut, dibangun sebuah gapura bertuliskan Kampung KB.

Sekretaris Dinas Pengendalian Penduduk Keluarga Berencana Pemberdayan Perempuan dan Perlindungan Anak (DP2KBP3A) Lebak, Heru Haerudin mengatakan, dipilihnya Kampung Maja Pasar sebagai Kampung KB percontohan, karena tingkat partisipasi masyarakat di kampung setempat, yang berkaitan untuk peningkatan kesehatan, pendidikan, pertanian dan lain-lainnya sangat tinggi. Untuk itu, sebuah hal yang wajar bila DP2KBP3A menetapkan kampung tersebut sebagai Kampung KB percontohan.

“Sebelum memilih Kampung Maja Pasar sebagai calon Kampung KB percontohan, maka kami telah melakukan survey ke Kampung KB lain di Lebak. Namun, dari hasil survey tersebut, maka Kampung Maja Pasar paling layak untuk dijadikan Kampung KB percontohan,”ujar Heru Haerudin, jumat (10/11).

Ditambahkannya, meski DP2KBP3A akan menetapkan Kampung Maja Pasar sebagai Kampung KB percontohan, namun Kampung KB diseluruh kecamatan di Lebak, agar bisa mengikuti atau mencontoh jejak warga Kampung Maja, yang memiliki angka pasrtisipasi yang tinggi untuk meningkatkan kesehatan, pendidikan, pertanian dan hal-hal lain untuk kepentingan masyarakat, sesuai program Bupati Iti Ocktavia Jayabaya, yang kini sedang digalakan.

“Kami yakin, bila masyarakat di Kampung KB dimasing-masing kecamatan memiliki kepedulian yang tinggi terhadap hal-hal yang berkatan untuk kemajuan masyarakat, maka saya yakin, pada akhirnya bisa setara dengan Kampung KB di Maja Pasar,”tegasnya.

Kepala Bidang Pengendalian Penduduk dan Penggerakan Komunikasi Informasi dan Edukasi pada DP2KBP3A Lebak, Asep Saefullah menambahkan, penetapan Kampung Maja Pasar menjadi Kampung KB percontohan ini, bertujuaan agar seluruh Kampung KB diseluruh kecamatan di Lebak, bisa setera dengan Kampung KB Maja Pasar.

“Kami ingin, semua masyarakat di Kampung KB di Lebak, mampu sejahtera secara ekonomi, sehat, dan memiliki pendidikan yang tinggi. Maka dari itu, kami harus terus melakukan hal-hal positif untuk peningkatan masyarajat di Kampung KB,”kata Asep Rahmatullah.

social position

Share this post

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *


Optimization WordPress Plugins & Solutions by W3 EDGE