Kunjungan Kerja Komisi IV DPR RI Ke Kabupaten Lebak

Kunjungan Kerja Komisi IV DPR RI Ke Kabupaten Lebak

Bupati Lebak Hj. Iti Octavia Jayabaya beserta jajaran menerima kunjungan kerja dari Komisi IV DPR RI yang memiliki ruang lingkup pertanian, pangan, maritim dan kehutanan di Kantor Bupati Setda Kabupaten Lebak, Rabu (1/2/2017)

Bupati Lebak Hj. Iti Octavia Jayabaya beserta jajaran menerima kunjungan kerja dari Komisi IV DPR RI yang memiliki ruang lingkup pertanian, pangan, maritim dan kehutanan di Kantor Bupati Setda Kabupaten Lebak, Rabu (1/2/2017)

Bupati Lebak Hj. Iti Octavia Jayabaya beserta jajaran menerima kunjungan kerja dari Komisi IV DPR RI yang memiliki ruang lingkup pertanian, pangan, maritim dan kehutanan di Kantor Bupati Setda Kabupaten Lebak, Rabu (1/2/2017).

Dalam kunjungannya, Bupati Lebak menyambut bahagia atas kunjungan Komisi IV ke Kabupaten Lebak sekaligus memaparkan pencapaian program serta kondisi permasalahan di Kabupaten Lebak terkait luas wilayah, pertanian dan perkebun serta perhutanan.

Bupati menjelaskan bahwa Kabupaten Lebak merupakan Kabupaten dengan wilayah terluas di Provinsi Banten dan memiliki banyak hutan konservasi atau hutan lindung yang menjadi zona hijau di Provinsi Banten dan mayoritas masyarakat Lebak adalah bertani.

Lebih lanjut Bupati memaparkan kondisi infrastruktur jembatan gantung yang perlu perhatian serius dikarenakan masih banyak jembatan gantung dari 1088, masih banyak jembatan dengan berstatus rusak parah dan perlu perbaikan namun terkendala anggaran yang sangat terbatas, dan juga perihal jalan-jalan strategis Nasional di Kabupaten Lebak yang menjadi kewenangan Pusat dan Provinsi saat ini cukup memprihatinkan.

“Aksesibilitas-aksesibiltas infrastruktur jalan sangat menentukan arah pembangunan di Kabupaten Lebak.” ungkapnya.

Pencapaian berupa terobosan program dibidang pertanian yakni Matri Tani Desa (MTD) tidak luput dari konten yang di paparkan Bupati dihadapan Komisi IV DPR RI.

Ketua Tim Kunker Devisi IV sekaligus wakil ketua Devisi IV DPR RI DR. Ir. H.E. Herman Khaeron memuji sikap kritis Bupati Lebak ketika masih menjadi anggota di Komisi IV DPR RI dan dibawa setelah menjadi Bupati Lebak.

Herman menanggapi seluruh pemaparan bupati lebak terkait permasalahan dan pencapaian program yang telah di lakukan Pemkab lebak saat ini.

“Kalau melihat dari kondisi geografis semestinya lebak menjadi daerah yang makmur sejahtera, rakyatnya survive, pangannya cukup dan bergizi seimbang. Hasil kunjungan kita melihat potensi yang besar di kabupaten lebak, hanya masalah terkontifitas, hanya masalah sumber daya alam yang belum tergali secara optimal. Ini menjadi tugas kita, tugas DPR, tugas pemerintah dan tugas BUMN dimana kita secara utuh sudah mendengarkan apa yang dipaparkan ibu Bupati”. Pungkasnya.

Mitra-mitra Komisi IV DPR RI juga ikut menanggapi permasalah-permasalahan yang telah di paparkan Bupati Lebak dan akan memberikan solusi terbaik terkait masalah-masalah tersebut.

Kunjungan Komisi IV DPR RI yang berjumlah kurang lebih 40 orang termasuk mitra langsung meninjau Perum Bulog Sub Divre Lebak di Kecamatan Warung gunung Kabupaten Lebak.

social position

Share this post

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *


Optimization WordPress Plugins & Solutions by W3 EDGE
Website Security Test