Kunjungan Kerja Menteri Dalam Negeri

Kunjungan Kerja Menteri Dalam Negeri

Kunjungan Menteri Dalam Negeri
SERANG
– Menteri Dalam Negeri Thahyo Kumolo melakukan kunjungan kerja ke provinsi banten pada jumat (18/11/16) dalam rangka pembinaan penyelenggara pemerintahan daerah. Bupati Lebak iti octavia jayabaya menghadiri kunjungan kerja tersebut yang dihadiri oleh para kepala daerah, forkopimda serta para camat se-provinsi banten yang bertempat di Aula Pendopo Gubernur Banten.

Dalam sambutannya Menteri Dalam Negeri Republik Indonesia tjahyo kumolo mengatakan aparat pemerintah khususnya kemendagri adalah poros pemerintah mulai presiden sampai kepala desa yang wajib melaksanakan segala ketentuan urusan pemerintahan, selain dari itu forkopimda harus membangun komunikasi yang kuat sampai ke tingkat desa sehingga pelayanan kepada masyarakat bisa dilakukan dengan cepat.

“Tugas pokok kita semua ada dua yaitu pertama adalah ke dalam agar meningkatkan kualitas sumber daya manusia, ke dua adalah ke luar meningkatkan kualitas pelayanan kepada masyarakat.” pesan mendagri.

Kemudian Mendagri Tjahyo Kumolo menjelaskan masalah di Indonesia saat ini ada empat yaitu kesenjangan sosial, korupsi, terorisme, narkoba. Oleh karena itu stabilitas politik dalam negeri yang mampu mendorong pertumbuhan ekonomi Indonesia dengan baik adalah harapan kita bersama, selain itu kita semua agar memelihara kemajemukan Indonesia, mewujudkan partisipasi masyarakat dalam pilkada pada 101 daerah secara demokratis dan mewujudkan kepercayaan dunia internasional untuk bekerja sama dan melakukan investasi di Indonesia.

“Banten harus bisa maju, dan harus bisa menumbuhkan perekonomian dengan baik, demi kepentingan daerah, bangsa dan negara”. jelas Tjahyo Kumolo dalam menutup sambutannya.

Iti Octavia Jayabaya menghimbau kepada seluruh Camat se-Kabupaten Lebak, agar menindaklanjuti pembinaan dari mendagri ini dan menjalin komunikasi ke tingkat desa guna percepatan pembangunan desa bisa tercapai.

Pembinaan atas penyelenggaraan pemerintahan daerah ini adalah salah satu upaya yang dilakukan kemendagri untuk mewujudkan tercapainya tujuan penyelenggaraan otonomi daerah. KEK

social position

Share this post

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *


Optimization WordPress Plugins & Solutions by W3 EDGE
Website Security Test