Kunjungi Lebak Ke 3 Kalinya, Mentri Koperasi RI Sebut Tenun Baduy Perlu Ditingkatkan Kualitas

Lebak- Mentri Koperasi dan UKM anak Republik Indonesia Agung Gede Ngurah Puspayoga mengklaim telah ke 3 kalinya mengunjungi Kabupaten Lebak. Pasalnya selain kaya akan potensi wisata dan pertanian sebagai wilayah penyangga Ibu kota juga Lebak memiliki potensi Handycraft.
Agung mengatakan yang menjadi sorotan kunjungan nya kali ini tidak lain ialah tenun baduy. Hasil olahan tangan asli warga desa Kanekes tersebut saat ini sudah mendunia sehingga perlu peningkatan kualitas.
“Kita minta tingkatkan kualitasnya agar lebih baik dan terus mendunia,”kata Agung di Ciboleger, Kamis (12/10/2017).
Agung mengaku tertarik dengan kekayaan alam dan potensi yang dimiliki Kabupaten Lebak sehingga berbagai mentri lainnya yang ada di Indonesia perlu mengunjungi Kabupaten Lebak.
“Makanya saya promosikan Kabupaten Lebak ini kepada mentri lainnya agar mau berkunjung,”katanya.
Sementara Bupati Lebak Iti Octavia Jayabaya mengatakan Pembangunan ekonomi yang sedang dilaksanakan oleh Pemkab Lebak tidak lain untuk mengejar ketertinggalan dalam rangka meningkatkan pertumbuhan ekonomi sehingga dapat mengurangi angka kemiskinan dan pengangguran yang dimungkinkan terus bertambah dari tahun ke tahun.
“sektor usaha mikro kecil dan menengah yang untuk menjadi penopang perekonomian nasional diharapkan mampu bersaing dipasar global,”katanya.
social position

Share this post

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *


Optimization WordPress Plugins & Solutions by W3 EDGE