Lagi, 22 Rumah di MCT Lebak Dugusur PT. KAI Aktivasi Double Track

Lebak- Sebanyak 22 rumah milik warga Kampung Pasir Babakan, RW 14, Kelurahan Muara Ciujung Timur, Kecamatan Rangkasbitung, Kabupaten Lebak, terpaksa harus diratakan dengan tanah oleh pihak PT KAI, lantaran di perumahan milik warga tersebut bakan di jadikan Double Track kereta API. Namun meski begitu, warga sama sekali tidak melakukan komplain, mengingat rencana penggusuran tersebut sudah berlangsung lama, serta warga sadar, rumah yang mereka tempati berada diatas lahan milik PT KAI.

“Ya, pihak PT KAI melakukan pembongkaran terhadap puluhan rumah yang berada di Kampung Pasir Babakan. Rencananya wilayah itu akan di jadikan jalan double track kereta Api, warga sudah tidak ada masalah kok, mereka sudah sepakat,”kata Endarno, kepala Stasioun Kereta Api Rangkasbitung, kepada wartawan di ruang kerjanyan. Senin 28-Agustus-2017.

Unro Al-Juhri, ketua RW 14, Kampung Babakan membenarkan, jika sebanyak 22 rumah milik warganya kini telah diratakan dengan tanah. Lantaran, PT KAI selaku pihak yang memiliki lahan akan menggunakannya untuk membangun double track kereta api. Kata dia, pembongkaran itu sudah sesuai dengan prosedur.

“Pembongkaran tersebut sudah sesuai dengan prosedur, jadi puluhan warga dengan rela meninggalkan kediamannya,”kata Unro ketika di hubungi melalui pesan aplikasi whatsapp.

social position

Share this post

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *