Lagi, Pemkab Tegur Rumah Makan dan Tempat Hiburan

Lebak- Guna menciptakan kenyamanan bagi umat muslim di Lebak yang akan menunaikan ibadah puasa Ramadhan, Pemkab  Lebak kembali melakukan peneguran pemilik rumah makan atau restauran di Lebak agar tidak buka, serta tidak melayani pembeli disiang hari. Selain kepada rumah makan, Pemkab melayangkan surat pula kepada para pengelola hiburan karaoke agar tidak beroperasi selama Ramadhan.
Kepala Dinas Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP) Lebak, Dartim mengatakan, ibadah puasa ramadhan bagi umat muslim di Lebak harus berjalan hikmat dan nyaman, tanpa ada gangguan adanya rumah makan maupun tempat hiburan yang tetap beroperasi selama Ramadhan.
“dalam surat yang kami layangkan disebutkan untuk rumah makan hanya dilarang berjualan pada pagi pukul empat sore. Sedangkan tempat hiburan karaoke sama sekali tidak boleh beroperasi selama satu bulan penuh di Ramadhan ini,”ujar Dartim, Senin (28/5/2018).
Dartim mengaku bila ada oknum pemilik rumah makan maupun pemilik tempat hiburan karaoke yang tidak mengindahkan himbauan melalui surat tersebut, maka pihaknya akan langsung melakukan tindakan tegas dengan cara menutup paksa.
“kami harap, para pemilik rumah makan maupun tempat hiburan bisa diajak kerjasama, sehingga ibadah puasa Ramadhan yang dijalani umat muslim di Lebak, benar-benar nerjalan dengan nyaman,”katanya.
Ketua Majelis Ulama Indonesia (MUI) Lebak, Pupu Mahpudin mengatakan, para pemilik rumah makan dan tempat hiburan karaoke yang ada di Lebak harus mentaati himbauan Pemkab. Karena bila tidak diindahkan, maka pihaknya mendukung bila aparat berwenang untuk menegur atau menutup paksa rumah makan atau tempat karaoke hiburan yang membandel.
“yang kami inginginkan selama puasa ramadhan, maka ciptakanlah rasa saling menghormati. Begitu pula bagi yang tidak berpuasa, harus mengjargai dan menghormati yang berpuasa,”harap Pupu.
social position

Share this post

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *


Optimization WordPress Plugins & Solutions by W3 EDGE
Website Security Test