Lebak Masuk 10 Daerah Inovatif Se Indonesia Versi Kemendagri

Lebak- Kabupaten Lebak kembali menorehkan prestasi, kali ini wilayah yang dipimpin It Octavia Jayabaya – Ade Sumardi masuk kedalam 10 daerah palinh inovatif se Indonesia versi Kementerian Dalam Negeri (Kemendagri) Republik Indonesia, Senin (18/12/2017).
Bupati Lebak Iti Octavia Jayabaya mengatakan peraihan penghargaan Inovation Goverment Award 2017 ini merupakan bukti konkrit bahwa tata kelola pemerintahan sudah semakin membaik.
“Alhamdulillah masuk 10 besar, kita targetkan untuk tahun berikutnya bisa menjadi daerah pertama yang paling inovatif se Indonesia,”kata Iti usai menerima penghargaan di Hotel Grandsahid Jaya.
Iti menjelaskan Inovasi yanh diusulkan pada panitia penyelenggara adalah Inovasi dalam bidang kesehatan terkait dengan, Pertanian, dan Pemerintahan Desa.
Aspek yang dinilai sendiri, Sambung Iti , dilihat dari Kuantitas, kualitas, dan memberikan manfaat bagi masyarakat.
“Yang melatar belakangi dilaksanakan penilaian inovasi adalah : UU 23 /2014 tentang Inovasi Daerah dan PP38 /2017,”jelasnya.
Kata Iti, Ketiga inovasi tersebut merupakan upaya pemerintah dalam rangka memberikan pelayanan terbaik bagi masyarakat ditengah tengah keterbatasan yang dimiliki.
“Pemkab terus berupaya membangun hubungan tatakelola pemerintah pusat dan daerah yang lebih efektif efesien taat pada hukum mempercepat reformasi dan birokrasi,”ucapnya.
Sementara Kepal Bappeda kabupaten Lebak, Virgodjanti mengatakan capaian tersebut tentunya merupakan suatu hasil dari kerja keras yang telah dilakukan pemerintah Kabupaten Lebak.
Kata Virgo, Dalam bidang kesehatan pemerintah Kabupaten Lebak terus meningkatkan  upaya penyelamatan  ibu dan Bayi melalui inovasi UJAS ( Undang Jemput Antar Selamat), bidang Pertanian melalui Inovasi MTD ( Mantri Tani Desa) berkaitan dengan peningkatan produktivitas pertanian dengan peran tenaga penyuluh pertanian Desa, dan pada bidang Pemerintahan Desa  melalui NRPDes (Nomor Register Perangkat Desa ) yaitu pemberian nomor register pegawai kepada perangkat desa dlm rangka penataan perangkat desa.
“Ini capaian yang luar biasa, dibawah Pimpinan Bupati Iti Octavia Jayabaya , Kabupaten Lebak mendapatkan segudang prestasi dan terus dilirik oleh daerah lain agar menjadi percontohan,”pungkasnya.
social position

Share this post

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *


Optimization WordPress Plugins & Solutions by W3 EDGE
Website Security Test