Lepas Damas Mawardi Ke Myanmar, Bupati Iti Sebut Perhatian Pemerintah Pusat Minim

Lebak- Bupati Lebak Iti Octavia Jayabaya melepas Damas Mawardi atlet bulutangkis asal Pb. Jayabaya Kabupaten Lebak untuk berangkat ke Myanmar membela Indonesia lantaran telah berhasil menjadi juara pertama tingkat Nasional pada ajang bergengsi beberapa waktu lalu.
Iti mengatakan keberangkatan Damas ke Myanmar bukan hanya untuk membawa harum nama Kabupaten Lebak saja melainkan membawa nama harum Indonesia. Namun, sambung Iti perhatian pemerintah pusat terhadap atlet muda berbakat ini dirasa masih minim lantaran masih adanya biaya yang dibebankan kepada atlet ataupun Club.
“Pemerintah pusat khususnya Menpora seharusnya bisa memperhatikan atlet muda berbakat mengingat ini juga merupakan kompetisi resmi dan berdampak penting untuk nama baik Indonesia,”kata Iti usai melepas Damas di Pendopo Bupati Lebak, Minggu (1/10/2017) malam.
Iti mengaku khawatir dengan kondisi Damas saat ini. Pasalnya siswa SMPN 9 Rangkasbitung ini baru saja kembali membaea pulang medali emas pada kejuaraan Sirnas Milo di Malang.
“Bawa kabar baik untuk Indonesia juga Kabupaten Lebak,”imbuhnya.
Sementara Yosep Mohammad Holis ketua PBSI Kabupaten Lebak, mengatakan keberhasilan Damas saat ini tentunya merupakan suatu kebanggan tersendiri untuk Lebak juga Indonesia. Dimana atlet PB. Jayabaya ini sudah masuk kepada level Internasional.
“Damas berhasil menjadi unggulan ke 7 se Asia, ini prestasi yang membanggakan,”katanya.
Pencetakan generasi penerus Damas, kata Yosep akan terus dilakukan agar seluruh masyarakat Kabupaten Lebak bisa memberikan karya terbaik nya untuk daerah.
“Kita akan terus bina atlet lainnya agar bisa berhasil dan kembali bertengger di kancah Internasional,”ujarnya.
“terima kasih juga kepada Mulyadi Jayabaya yang mendukung sepenuhnya keberangkatan Damas ke Myanmar,”tambahnya.
social position

Share this post

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *


Optimization WordPress Plugins & Solutions by W3 EDGE