LHE AKIP Kabupaten Lebak Raih Predikat ‘BB’

Lebak- Laporan Hasil Evaluasi (LHE) Akuntabilitas Kinerja Instansi Pemerintah (AKIP) Pemerintah Kabupaten Lebak berhasil meraih predikat ‘BB’ atau baik dari Kementrian Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (MENPAN RB).
 
Sekertaris Daerah Kabupaten Lebak Dede Jaelani mengatakan hasil evaluasi tersebut menunjukkan pemerintah kabupaten Lebak mengalami peningkatan kinerja dimana tahun lalu memperoleh nilai 60.71 dengan predikat B, tahun 2018 ini memperoleh nilai 70.07 dengan predikat BB.
 
“Tingkatkan kualitas pelayanan publik dan berkomitmen menunjang visi misi Bupati dan Wakil Bupati dimana terdapat keselarasan antara program perangkat daerah dengan visi misi dimaksud,”kata Dede saat menerima penghargaanLHE-AKIP pemerintah kabupaten/kota wilayah I yang meliputi seluruh kabupaten/kota di wilayah Pulau Sumatra, Provinsi Jawa Barat, dan Banten di Batam, Kepulauan Riau, Kamis (25/1).
Sementara Menpan RB Asman Abnur mengatakan, evaluasi ini dilakukan berdasarkan amanat dari Peraturan Pemerintah (PP) Nomor 8 Tahun 2006 tentang Pelaporan Keuangan dan Kinerja Instansi Pemerintah, dan PP No 29/2014 tentang Sistem Akuntabilitas Kinerja Instansi Pemerintah (SAKIP).

“Harus jelas, jangan ada lagi kegiatan yang tidak jelas dan tidak menunjang visi dan misi, mulai tahun ini kami akan fokus pada program e-sakip untuk efisiensi anggaran dan kegiatan,”katanya.

Menurutnya LHE-AKIP yang selama ini dianggap sebagai kumpulan dokumen semata ternyata mempengaruhi efektivitas dan efisiensi penggunaan anggaran negara/daerah yang pada hakikatnya adalah dana yang terkumpul dari rakyat

social position

Share this post

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *


Optimization WordPress Plugins & Solutions by W3 EDGE
Website Security Test