Meningkatkan Kualitas SDM dengan Pendidikan Seimbang

Meningkatkan Kualitas SDM dengan Pendidikan Seimbang

LEBAK,- Bupati Lebak, Iti Octavia Jayabaya, mengajak kepada seluruh stake holder untuk bersama-sama mensukseskan program percepatan pembangunan yang ada di Kabupaten Lebak, terutama dengan pengingkatan SDM yang berkualitas dengan pembangunan yang seimbang antara pendidikan umum dan pendidikan agama.

Pemkab Lebak melibatkan Forum Silaturahmai Pondok Pesantren (FSPP) Lebak,  untuk melakukan evaluasi dan pendataan Pondok Pesantren yang akan mendapatkan batuan pembangunan, mengingat dana bantuan pembangunan pondok pesantren akan  direalisasikan tahun ini.

“Saya mohon bantuannya kepada para Kyia dan seluruh masyarakat terkait pelaksanaan  program wajib mengaji, terutama kepada ibu-ibu agar selalu mengingatkan putra-putrinya untuk tidak berkeliaran pada jam. 18 – 20” Ungkapnya dalam sambutan, saat membuka acara, peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW, di Pendopo Kabupaten Lebak, Jumat (08/01/2016).

Bupati Iti juga meminta Peraturan Daerah (Perda) Wajib Mengaji  yang telah dibuat itu untuk ditaati dan dilaksanakan oleh seluruh lapisan masyarakat, mengingat biaya pembuatannya tidak murah.

“Kontrol utama adalah keluarga, jadi kalau mengharapkan kiyai, aparatur  dan lain sebagainya tidak akan jalan karena hal ini harus menjadi komitmen kita bersama.” Pungkasnya. HMS

social position

Share this post

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *