Menteri Sosial RI Idrus Marham meninjau lokasi bencana gempa bumi di Kabupaten Lebak

Bupati Lebak Hj. Iti Octavia Jayabaya bersama Menteri Sosial RI Idrus Marham meninjau lokasi bencana gempa bumi sekaligus memberikan bantuan kepada warga korban bencana di desa cimandiri, kecamatan panggarangan, Rabu (24/1).
.
Hari Rabu, 24 Januari 2018, pukul 08.49.05 WIB, wilayah Samudera Hindia Selatan Jawa kembali diguncang gempabumi tektonik. Hasil analisis BMKG menunjukkan bahwa gempabumi berkekuatan M=4.2 terjadi dengan koordinat episenter pada 7.15 LS dan 106.08 BT, atau tepatnya berlokasi di laut pada jarak 67 km arah barat daya Kabupaten Lebak, Propinsi Banten pada kedalaman 36 km.
.
Berdasarkan hasil analisis pada peta tingkat guncangan (shakemap) BMKG dan laporan dari masyarakat, gempabumi dirasakan di beberapa kecamatan antara lain Kecamatan Bayah, Panggarangan, dan Malingping II SIG-BMKG (III-IV MMI).
.
Gempabumi selatan Jawa ini termasuk dalam klasifikasi gempabumi berkedalaman menengah akibat aktivitas subduksi Lempeng Indo-Australia ke bawah Lempang Eurasia di Selatan Banten.
.
Gempabumi ini merupakan gempabumi susulan dari gempabumi utama yang terjadi pada hari Selasa, 23 Januari 2018 pukul 13.34.53 WIB.
.
Kepada masyarakat di sekitar wilayah Kabupaten Lebak dan sekitarnya dihimbau agar tetap tenang dan tidak terpengaruh oleh isu yang tidak dapat dipertanggungjawabkan kebenarannya.
@viajayabaya @h.adesumardi @dedejaelani8354 @boedsan @dedi0609 @ekek_prasetiawan

social position

Share this post

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *


Optimization WordPress Plugins & Solutions by W3 EDGE
Website Security Test