MoU dengan Lebak, Kang Emil Minta Bantuan Suplay Kebutuhan Pangan Bandung

Lebak- Pemerintah Kabupaten Lebak menjalin kerjasama dengan Pemerintah Kota Bandung dalam bidang ketahanan pangan. Hal tersebut dilakukan lantaran Kabupaten Lebak dinilai sebagai wilayah produsen sedangkan Bandung sebagai Konsumen.
Walikota Bandung Ridwan Kamil mengatakan kerjasama antara Bandung dengan Kabupaten Lebak ini bukan kali pertama dimana Bandung ini merupakan Kakak dari kabupaten Lebak.
“Saya prioritaskan Lebak jika ingin belajar dan kerjasama dengan Pemkot Bandung,”kata Ridwan Kamil di Pendopo Bupati Lebak, Senin (27/8/2018).
Menurutnya, MoU bidang Ketapang ini hanya sebagai pembuka gerbang saja, Perikanan Peternakan bahkan Pariwisata harus segera dilakukan kerjasama.
“Kita minta bantuan Kabupaten Lebak untuk mensuplai kebutuhan masyarakat Bandung khususnya dalam bidang ketapang,”ujarnya.
Gubernur Jawa barat Terpilih ini juga mempersilahkan pemkab Lebak untuk belajar mengenai SAKIP lantaran dari Menpan RB Bandung menduduki urutan pertama di seluruh pemerintah yang ada di Indonesia.
“Kalau mau belajar silahkan kita prioritaskan,”katanya.
Sementara Bupati Lebak Iti Octavia Jayabaya mengucapkan terimakasih atas kunjungan Pemkot Bandung dan kerjasama yang sudag dijalin. Iti mengaku saat ini Pemkab Lebak tengah berupaya untuk meningkatkan pemasaran produk hasil Kabupaten Lebak.
“Kita sedang tata bagaimana produk di kabupaten Lebak ini bisa bersaing di pasaran dan terimakasih Pemkot Bandung sudah mau memfasilitasi,”ujarnya.
social position

Share this post

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *


Optimization WordPress Plugins & Solutions by W3 EDGE
Website Security Test